Sukses


BRI Liga 1: Bhayangkara FC Kukuh di Puncak, Paul Munster Emoh Sesumbar Muluk-muluk

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC belum tergoyahkan di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Mereka berada di posisi teratas selama 11 pekan beruntun, tepatnya sejak pekan kelima hingga sudah melewati pekan ke-15.

Tim berjulukan The Guardian itu belum tersentuh dengan beberapa tim pesaing lain yang berusaha mengudeta. Namun, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, emoh sesumbar dan melihat persaingan kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini tetap berjalan ketat.

“Persaingan di liga ini sangat ketat. Ada banyak sekali tim bagus di liga. Hasil susah untuk diprediksi. Yang pasti kami harus fokus bagaimana kami persiapan dan menjalani persiapan pertandingan,” ucap pelatih berpaspor Irlandia Utara itu, Senin (6/12/2021). 

Bhayangkara FC sebenarnya sempat goyah dengan gagal menang dalam tiga laga beruntun di pekan ke-12 hingga ke-14. Secara mengejutkan, mereka kalah dari Persita Tangerang dengan skor 1-2 di pekan ke-12.

Berikutnya, Awan Setho Raharjo dkk. ditahan imbang oleh PSS Sleman dan PSIS Semarang dengan skor identik 0-0. Bhayangkara baru mulai bangkit setelah menang 2-0 atas Persipura Jayapura di pekan ke-15, Kamis (2/12/2021).

Dalam performa menurun itu, rupanya tim-tim pesaing di bawah Bhayangkara FC juga tidak mampu memanfaatkan momentum menyalipnya. Sebut saja Persib Bandung yang juga malah pernah menelan dua kekalahan beruntun.

 

2 dari 4 halaman

Rotasi Pemain

Salah satu cara yang ditempuh Paul Munster untuk membuat timnya tampil konsisten adalah rotasi pemain. Kualitas materi yang merata di skuatnya membuatnya leluasa memilih pemain dalam kondisi jadwal padat kompetisi ini.

“Kami berusaha menyiapkan sebaik mungkin dalam waktu tiga hari. Siapapun pemain yang kami mainkan tidak jadi masalah, karena mereka akan bekerja dengan baik," kata Paul Munster. 

""Mau bagaimanapun kondisi lawan, kami hanya akan fokus ke tim sendiri saja,” imbuh dia.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Andalkan Beberapa Nama Saja

Penampilan konsisten Bhayangkara ditunjukkan dengan tidak mengandalkan beberapa nama saja untuk posisi tertentu. Sebut saja striker Ezechiel N'Douassel dan bek Hansamu Yama yang terkadang diparkir untuk menjaga kebugaran.

Kini, upaya Bhayangkara untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen terbuka karena akan berjumpa Persela Lamongan di pekan ke-16.

Persela termasuk tim yang dalam performa belum stabil dan kini menduduki peringkat ke-15.   

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer