Sukses


BRI Liga 1: Ivan Carlos Gagal Cetak Gol Penalti kontra Bhayangkara, Ini Kata Pelatih Persela

Bola.com, Sleman - Kekalahan Persela Lamongan dengan skor 0-2 dari Bhayangkara FC menyisakan satu cerita kurang menyenangkan. Seharusnya, Persela mencetak gol balasan dalam duel pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/12/2021).

Jelang bubaran, Persela Lamongan mendapat hadiah penalti saat laga sebenarnya sudah melebihi injury time. Penyebabnya, striker Ivan Carlos dijatuhkan oleh Surya Maulana di kotak terlarang saat melakukan dribel.

Ivan Carlos sendiri yang tampil sebagai eksekutor penalti tersebut. Dia mengarahkan bola sisi kanan gawang Bhayangkara. Namun, kiper Awan Setho Raharja bergerak tepat dan menepis tembakan striker asal Brasil itu dengan tangan kanan.

Kalaupun Ivan Carlos mencetak gol, sebenarnya tak banyak pengaruhnya pada Persela. Sebab, Laskar Joko Tingkir tetap kalah dan tidak mendapat poin. Lalu, bagaimana pelatih interim Ragil Sudirman menyikapi hal ini?

“Iya, kegagalan Ivan Carlos mencetak penalti, sebetulnya kami sudah melakukan persiapan di latihan. Tapi, namanya sepak bola, penalti bisa masuk, bisa tidak. Sebetulnya harus masuk itu,” ucap Ragil Sudirman.

 

2 dari 4 halaman

Bahan Evaluasi

Penalti ini sebenarnya menjadi kesempatan Ivan Carlos untuk menambah catatan gol pribadinya. Persela juga bisa menambah catatan memasukkan yang mungkin berpengaruh dalam penentuan klasemen.

Sebagai striker, Ivan Carlos minim koleksi gol dengan hanya memasukkan empat gol dalam 13 pertandingan BRI Liga 1.

Persela sendiri sebenarnya bermain kurang rapi dalam membangun serangan sehingga tidak banyak melahirkan ancaman ke pertahanan Bhayangkara. Aliran bola juga terasa tidak berjalan baik. Absennya Jabar Sharza cukup berdampak bagi permainan tim asal Kota Soto itu.

“Evaluasi kami tetap menatap pertandingan berikutnya. Kami mau memberi motivasi agar anak-anak bangkit dan kesalahan-kesalahan tadi tidak terulang lagi,” imbuh Ragil Sudirman.

3 dari 4 halaman

Kekalahan ke-9

Dalam pertandingan kemarin, dua gol Bhayangkara FC ke gawang Persela dicetak oleh gelandang Muhammad Hargianto (30’) dan striker Ezechiel N'Douassel (42’). Gol-gol itu lahir lewat proses yang mirip.

Diawali dari serangan balik, lalu melakukan umpan silang, dan ditutup dengan sundulan yang gagal dibendung. Pemain belakang Persela terlihat tidak mampu mengantisipasinya.

Kekalahan ini memperpanjang rekor Persela yang sudah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Bahkan, tim asal Kota Soto itu tercatat sudah membukukan sembilan kekalahan dari 16 pertandingan BRI Liga 1.

Persela untuk sementara masih menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dengan 13 poin. Mereka berpotensi masuk zona merah lagi dan disalip oleh Barito Putera yang akan bertanding kontra Persik Kediri, Rabu (8/12/2021).

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persela di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer