Sukses


BRI Liga 1: Persik Hanya Mencoret Dua Pemain Naturalisasi, Nasib Pemain Lain Aman di Putaran Kedua

Bola.com, Kediri - Persik Kediri hanya melakukan pencoretan dua pemain naturalisasi, Sackie Teah Doe dan OK Jhon. Sedangkan nasib pemain lain, baik lokal maupun asing masih aman pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Kita sudah resmi melepas Sackie Doe. Sedangkan OK Jhon masih dalam proses," kata Danilo Fernando, Direktur Teknik Persik.

Salah satu legenda Persik ketika meraih gelar juara Liga Indonesia 2006 ini memastikan masa depan pemain lain aman.

"Untuk pemain lain, lokal dan asing, masih bersama Persik di putaran kedua nanti. Dari pengamatan tim pelatih, mereka masih bisa dimaksimalkan di sisa musim ini," tuturnya.

Sejak pertama masuk Persik Kediri, Danilo menilai kualitas teknik individu Dany Saputra dkk. bisa diadu dengan tim lainnya. Tim pelatih merekomendasikan kepada manajemen untuk mempertahankan mereka.

"Prinsipnya kualitas anak-anak bagus. Sebelumnya memang ada masalah, tapi semua sekarang sudah teratasi. Bahkan performa individu dan tim makin meningkat," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Pemain Asia

Sebelum putaran pertama usai, manajemen Persik Kediri telah memutus kontrak pemain asing asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun.

"Nah, itu tugas tim pelatih untuk mencari penggantinya untuk memenuhi kuota pemain asing Asia. Kami sudah ada komunikasi dengan salah satu pemain Asia. Kami akan umumkan jika telah ada kesepakatan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer