Sukses


BRI Liga 1: Persik Bertolak Lebih Awal ke Bali, Incar 20 Poin di Seri 4 dan 5

Bola.com, Kediri - Persik Kediri sangat serius menatap seri keempat dan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal digelar di Bali, mulai 5 Januari 2022.

Bukti kesungguhan juara Liga 2 2019 itu bisa dilihat dari keberangkatan skuad Persik Kediri ke Pulau Dewata yang dilakukan, Senin (20/12/2021).

"Kami berangkat lebih awal untuk memaksimalkan waktu persiapan seri keempat dan lima. Saya ingin persiapan ini sekaligus sebagai TC untuk pemain," kata Javier Roca. 

Sebagai arsitek baru di skuat Persik, Javier ingin lebih memahami karakter dan kualitas individu pemain di dalam dan luar lapangan.

"Saya baru lima kali pertandingan bersama tim. Jelas ini masih belum cukup untuk adaptasi. Makanya, saya butuh TC untuk memahami pemain dan jalankan program latihan," ujarnya.

Sementara Direktur Teknik Danilo Fernando menyebut Persik Kediri mengincar 20 poin pada dua seri nanti. Target ini ditetapkan agar Macan Putih semakin menjauhi zona degradasi.

 

2 dari 3 halaman

Persaingan Lebih Sengit

"Dari kalkulasi dan analisis tim pelatih, kami harus dapat 20 poin di Bali nanti. Posisi kami belum aman di papan bawah klasemen," ucapnya.

Menurut salah satu bintang kala Persik menjuarai Liga Indonesia 2006 itu persaingan antartim di putaran kedua akan lebih sengit.

"Semua tim baik yang papan atas atau bawah pasti ingin dapat poin sebanyak-banyaknya. Yang atas ingin juara, tim bawah harus lepas degradasi," jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik Kediri

Video Populer

Foto Populer