Sukses


BRI Liga 1: Taufik Hidayat Pulang ke PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang memulangkan satu di antara mantan pemainnya yang berhasil mengantarkan Laskar Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 pada 2017. Pemain tersebut yakni Taufik Hidayat yang berposisi sebagai bek sayap.

Pemain asal Demak, Jawa Tengah itu akan berseragam PSIS pada putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Taufik sempat memperkuat PSIM Yogyakarta di Liga 2 hingga semifinal.

Menurut General Manager PSIS, Wahyoe "Liluk" Winarto, Taufik didatangkan karena pemain berusia 28 tahun tersebut dianggap mampu memperkuat pos bek sayap PSIS.

"Taufik kami datangkan pada putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap. Sebelumnya juga sudah sama PSIS di Liga 2 lalu dan dia sempat ke beberapa klub untuk cari pengalaman sampai main di AFC Cup," ujar Liluk pada Senin (3/1/2022).

"Kami rasa kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini. Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan membawa tim ini mencapai target," lanjutnya.

Selain itu, Liluk juga yakin Taufik Hidayat tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi di PSIS pada paruh musim ini. Pasalnya, sebagian besar penghuni PSIS saat ini sudah dikenal oleh Taufik.

"Untuk adaptasi saya pikir Taufik juga akan cepat. Karena sebagian besar pemain, dia sudah kenal dan kami optimis dia cepat nyetel dengan PSIS Semarang untuk putaran kedua," sambung Liluk.

 

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, Taufik Hidayat mengaku bersyukur bisa kembali ke PSIS Semarang yang sudah dianggap sebagai rumah. Ia berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk PSIS.

"Alhamdulillah kembali ke rumah. Pasti senang dan saya pribadi akan memberikan yang terbaik untuk PSIS supaya mencapai target tahun ini," kata Taufik.

Kedatangan Taufik Hidayat juga menguntungkan bagi PSIS. Pemain ini punya tendangan bebas yang bagus. Selain itu ia juga bisa dipasangkan di posisi bek kanan maupun bek kiri.

 

3 dari 4 halaman

Pengganti Pratama Arhan?

Piala AFF U-23 2022 bakal digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2021 mendatang. Tepatnya di dua stadion yakni Marodok Techo National Stadium dan Prince Stadium.

Dalam ajang itu dua pemain PSIS yang masih berusia 20 tahun yakni Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan diperkirakan akan dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong.

Kondisi itu tampaknya sudah diantisipasi oleh PSIS dengan mendatangkan Taufik. Selain itu para pemain muda potensial dari akademi PSIS juga bakal dipromosikan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer