Sukses


BRI Liga 1: Ingin Jadi WNI, Renan Silva Ungkap Alasan Mau Bergabung Madura United

Bola.com, Jakarta - Madura United baru saja memperkenalkan pemain rekrutan baru untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka resmi mendatangkan gelandang asal Brasil, Renan Silva, yang di putaran pertama berseragam Bhayangkara FC.

Nama satu ini tentu saja tidak asing bagi pecinta sepak bola nasional. Sebab, dia tercatat pernah membela Persija Jakarta di musim 2018. Namanya kemudian masuk bagian integral Borneo FC di musim 2019.

Renan Silva termasuk pemain asing yang sukses di Indonesia. Di musim pertama, dia mempersembahkan trofi Liga 1 2018 untuk Persija. Renan kemudian meraih gelar individu pemain terbaik Liga 1 2019 bersama Borneo FC.

Dengan rekam jejak yang begitu mentereng, apa alasannya memilih bergabung Madura United yang notabene klub yang belum meraih titel di Liga 1? 

"Saya yakin bersama teman-teman yang lain dan pemain-pemain bagus di sini, bisa sukses sampai kelima besar,” ucap pemain berusia 33 tahun itu.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Dapat Tawaran dari Negara Lain

Renan Silva mengaku mendapat beberapa tawaran dari klub di negara-negara lain. Di antaranya adalah Malaysia, Thailand, hingga Uni Emirat Arab. Namun, dia secara khusus menyatakan ingin terus berkarier di Indonesia.

Salah satu mimpinya adalah menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan bisa membela Timnas Indonesia. Tetap berkarier di Liga 1 akan memuluskan niatnya untuk mencapai keinginan tersebut.

"Dari klub Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab (UEA) yang memberi tawaran pada saya. Saya rencana ingin naturalisasi di Indonesia, ingin bantu Timnas Indonesia. Saya senang ada di sini dan saya akan tetap di sini,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa

Sosok satu ini diharapkan bisa membantu Madura United. Kebetulan, Renan termasuk pemain multiposisi meski biasanya diturunkan sebagai gelandang serang. Dia juga bisa tampil sebagai winger maupun penyerang lubang.

Dia jadi cukup produktif di Liga 1, yakni melalui capaian 16 gol bersama Bhayangkara FC dan Borneo FC. Renan Silva juga dikenal sebagai pemain yang mahir dalam melepas bola mati. Total, sebanyak 12 assist dibukukannya bersama tiga klub berbeda.

Keberadaannya di Madura United tentu akan menambah kekuatan tim. Sebab, Laskar Sape Kerap sudah memiliki Hugo Gomes Jaja yang juga beroperasi di lini tengah. Lalu, kembalinya Beto Goncalves kian menajamkan barisan lini depan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer