Sukses


4 Macan Persija yang Siap Menerkam PSIS di BRI Liga 1: Tak Hanya Marko Simic, Makan Konate Bakal Unjuk Taring

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta akan menantang PSIS Semarang pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/1/2022) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu mengemas 25 poin hasil 17 kali bermain.

Persija tertinggal dua angka dari PSIS Semarang yang berada di urutan keenam dengan koleksi 25 poin. Laga nanti diprediksi jadi momen bagi kedua tim untuk bisa memperbaiki peringkat.

Namun, Persija kerap kehilangan fokus pada menit-menit akhir pertandingan. Kelemahan itulah yang membuat pasukan Angelo Alessio sering membuang peluang meraih kemenangan.

Perlahan tapi pasti mereka mulai berbenah dan banyak pemain yang punya kualitas mumpuni dan siap diandalkan oleh pelatih Angelo Alessio. Mereka merupakan pemain-pemain berpengalaman yang punya keahlian masing-masing.

Lantas, siapa saja pemain Persija Jakarta yang diprediksi punya peran penting dalam laga krusial nanti? Berikut ini empat pemain Persija yang bakal menjadi mimpi buruk PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 6 halaman

Andritany Ardhiyasa

Persija Jakarta diyakini masih akan mengandalkan Andritany Ardhiyasa sebagai penjaga gawang dalam duel melawan PSIS Semarang. Sejauh ini, Andritany sudah tampil sebanyak 13 pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022.

Andritany adalah kiper berpengalaman yang dimiliki Persija. Kiper berusia 30 tahun itu memiliki insting yang bagus dalam membaca arah bola.

Sayangnya, musim ini Anditany sudah kebobolan 13 gol dalam 13 pertandingan. Kapten Persija itu hanya mencatatkan tiga clean sheet.

3 dari 6 halaman

Otavio Dutra

Otavio Dutra dikenal sebagai bek tengah yang tangguh. Postur tubuh tinggi membantunya dalam memenangi duel bola udara dalam menjaga lini pertahanan Persija Jakarta.

Kemampuan itu pula kadang digunakan Otavio Dutra dalam memecah kebuntuan Persija. Pemain naturalisasi itu andal dalam mencetak gol melalui sundulan kepala.

Otavio Dutra sudah tampil 10 kali dan mencetak satu gol di BRI Liga 1. Menarik untuk menantikan kemampuannya dalam menjaga area pertahanan Persija saat meladeni perlawanan PSIS Semarang.

4 dari 6 halaman

Makan Konate

Laga melawan PSIS Semarang berpeluang menjadi debut Makan Konate bersama Persija Jakarta. Makan Konate bergabung dengan Persija pada awal Januari 2022.

Kehadiran Makan Konate diharapkan bisa menambah daya gedor Persija. Pemain asal Mali itu dikenal sebagai gelandang pengatur serangan yang baik.

Selain itu, Makan Konate juga dikenal punya akurasi tembakan yang baik. Kelebihan itu yang membuat pemain berusia 30 tahun bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan.

5 dari 6 halaman

Marko Simic

Marko Simic diyakini masih akan menjadi andalan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Kroasia itu dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap yang andal mencetak gol.

Penampilan Simic belakangan mulai meningkat. Pemain asal Kroasia itu kembali tajam dan siap menebar ancaman di lini depan Persija.

Simic saat ini sudah mencetak 10 gol dalam 17 pertandingan di BRI Liga 1. Pencapaian itu membuat Simic hanya terpaut dua gol dari Ciro Alves, Youssef Ezzejjari, dan Ilija Spasojevic sebagai pemuncak klasemen top skorer sementara.

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer