Sukses


Duel Persib Vs Persita di BRI Liga 1, Adu Taktik Dua Pelatih Sarat Pengalaman

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan mengawali laga seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persita Tangerang. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022).

Persib sangat antusias menyambut laga kali ini. Skuad Maung Bandung ingin memetik kemenangan manis dipertandingan pembuka putaran kedua BRI Liga 1.

Terlebih, Persib mendapat amunisi baru dengan masuknya David Da Silva dan Bruno Cantanhede. Masuknya dua pemain asing tersebut akan membuat lini depan Persib semakin tajam.

Persita Tangerang juga tak mau kalah. Pendekar Cisadane melakukan perubahan secara signifikan dalam mengarungi putaran kedua ini

Persita tercatat mendatangkan sepuluh pemain anyar di putaran kedua. Kesepuluh pemain tersebut adalah Rendi Oscario, Ricki Arianshah, Muhammad Iqbal, Jack Brown, Nuriddin Davronov, Kasim Botan, Obet Choiri, Dedi Guswmawan, Miftahul Hamdi dan Taylon Coreea.

Namun, yang menjadi sorotan dalam laga kali ini adalah pertemuan dua pelatih hebat yang sarat pengalaman Robert Alberts dan Widodo C. Putro. Keduanya akan saling beradu taktik untuk menentukan siapa yang terbaik.

 

 

2 dari 4 halaman

Robert Alberts

Pelatih berusia 67 tahun ini memang punya pengalaman segudang di sepakbola Indonesia. Robert Alberts sudah berkarir di Liga Indonesia sejak musim 2009.

Pada musim pertamanya, pelatih berpaspor Belanda ini sukses mengantarkan Arema juara Liga Indonesia 2009/2010. Sejak saat itu, nama Robert Alberts langsung melejit.

Robert sempat menukangi PSM 2010/2011 dan 2016 hingga 2019. Bersama PSM, Robert mampu membuat tim berjuluk Juku Eja tersebut bisa bersaing di papan atas klasemen.

Robert tentunya ingin menularkan rentetan prestasi tersebut bersama Persib Bandung. Saat ini, Maung Bandung berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 34 poin dari 17 laga.

Butuh tiga poin untuk menempel ketat Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen. The Guardian saat ini berada di posisi teratas dengan 37 angka dari 17 pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Widodo Cahyono Putro

Pria kelahiran Cilacap, 8 November 1970 ini punya banyak pengalaman sebagai pemain maupun pelatih. Widodo pun hampir merasakan gelar juara bersama Bali United musim 2017/2018.

Bali United harus puas berada di urutan kedua klasemen akhir dengan 68 poin. Serdadu Tridatu kalah head to head dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Di tangan Widodo, Bali juga tercatat sebagai tim paling produktif dalam urusan mencetak gol. Dari 34 laga, Bali sukses mencetak 76 gol dan 38 kebobolan.

Kini bersama Persita Tangerang, pelatih berusia 51 tahun ingin menunjukkan kualitasnya. Dengan rata-rata usia pemain 25 tahun, Laskar Cisadane bisa bersaing di papan tengah.

Saat ini, Persita berada di posisi sembilan dengan 22 poin dari 17 pertandingan. Selisih tiga angka dengan Persija Jakarta di peringkat ke delapan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer