Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persik di BRI Liga 1: Bukan Laga Mudah bagi Kedua Tim

Bola.com, Denpasar - Borneo FC akan bentrok dengan Persik Kediri pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (8/1/2022). Pelatih dari kedua tim mengaku ini bukan pertandingan yang mudah.

Alasan utama yang disampaikan para jurutaktik karena pemain istirahat cukup lama selama jeda kompetisi. Mereka butuh adaptasi lagi dalam permainan nanti.

"Ini partai pertama setelah libur hampir sebulan. Saya kira pertandingan nanti cukup sulit. Bila pemain lama istirahat tanpa bertanding tentu mereka harus mengembalikan performanya," ucap Risto Vidakovic, pelatih Borneo FC.

Sosok asal Serbia ini juga mengungkapkan faktor adaptasi anak asuhnya terhadap cuaca di Bali.

"Selama kami di Bali, semua baik-baik saja. Tapi, saya berharap tidak sering turun hujan. Sehingga program latihan dan pertandingan bisa berjalan lancar. Kami juga harus adaptasi dengan cuaca di sini," ujarnya.

Mantan pelatih klub Liga Filipina, Ceres Negros, ini tidak mengalami kesulitan dengan masuknya pemain baru. Borneo FC tidak banyak menambah penggawa anyar di bursa transfer kedua.

"Soal pemain baru, saya kira tak ada masalah. Kami sedikit beli pemain. Sehingga tidak banyak mempengaruhi kinerja tim," katanya.

Risto Vidakovic menganggap Persik tim yang masih misterius. Ini yang membuat laga nanti sulit ditebak.

"Pertandingan pertama setelah libur selalu sulit. Persik punya banyak pemain baru. Ini akan mengubah permainan mereka. Kita akan main normal sambil mempelajari cara main Persik," ucap pelatih Borneo FC itu.

2 dari 4 halaman

Persik Percaya Diri

Dari kubu Persik, sang pelatih Javier Roca optimistis bisa meladeni permainan Pesut Etam, julukan Borneo FC.

"Kami sudah sangat siap untuk putaran kedua ini, termasuk melawan Borneo FC. Kami sudah sekitar tiga pekan di Bali mempersiapkan diri. Jadi bagi saya tak ada kendala yang berat," jelasnya.

Persik menambah delapan pemain baru di bursa transfer tengah musim. Bagi Javier Roca ini tidak membuatnya kesulitan.

"Pemain baru yang kami rekrut sesuai kebutuhan tim. Saya sudah tahu kemampuan mereka. Jadi, tidak ada problem adaptasi pemain lama dan baru. Mereka juga sudah cukup lama latihan bersama di Bali," ungkapnya.

Jika pun ada kesulitan, lanjut Javier Roca, soal calon lawannya.

"Borneo FC tak banyak melakukan perubahan. Jadi mereka tetap tim lama yang solid. Bagi saya pertandingan nanti pasti sangat menarik," paparnya.

Borneo FC masih mengandalkan pemain lama, Javier Roca, mewaspadai kecepatan Sutan Samma dkk.

"Saya ikuti permainan Borneo FC. Mereka punya pemain dengan kecepatan lari tinggi. Ini yang harus kami perhatikan," pungkasnya.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, Persik mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. Tim asal Samarinda, Kaltim, ini pasti berambisi membalas dendam. Posisi di klasemen sementara, Borneo FC bertengger di urutan kedelapan, sementara Persik bercokol di peringkat ke-14.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (K), Leo Guntara, Wildansyah, Rifad Marasabessy, M. Faturahman (B), Jonatan Bustos, Siswanto, Wawan Febrianto (T), Fransisco Torres, M. Sihran, Teren Puhiri (D)
  • Pelatih: Risto Vidakovic (Serbia)
  • Persik (4-3-3): Dikri Yusron (K), Agil Munawar, Andri Ibo, Felix Silva, Arthur Irawan (B), Adi Eko Jayanto, Taufik, Dionatan Machado (T), Antoni Putro Nugroho, Fahmi Al-Ayyubi, Youssef Ezzejjari (D)
  • Pelatih: Javier Roca (Chile)

Prediksi Bola.com: 50:50

Live: O Channel

Sabtu, 8 Januari 2022

Pukul 20.00 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Borneo FC dan Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer