Sukses


BRI Liga 1: Persita Takluk dari Persib, Widodo C Putro Akui Timnya Masih Banyak Kekurangan

Bola.com, Denpasar - Persita Tangerang harus mengakui ketangguhan Persib Bandung pada pekan ke 18 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022) malam WIB. Persita takluk dari Persib dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Persib Bandung tercipta melalui tendangan penalti pada menit ke 33. Striker anyar Persib, Bruno Cantanhede yang menjadi algojo penalti sukses mengeksekusi dengan baik.

Persib mendapat hadiah penalti usai Bruno dilanggar penjaga gawang Persita, Rendy Oscario. Sebelumnya, kiper berusia 23 tahun tersebut melakukan kesalahan ketika mendapat bola back pass.

Bola yang meluncur ke Rendy berhasil direbut Bruno. Hingga akhirnya, Rendy melakukan pelanggaran yang membuat sang wasit menunjuk titik putih.

Sementara gol yang dicetak Bruno Cantanhede sangat berkesan baginya. Mengingat laga tersebut adalah debutnya di Liga 1 bersama Persib, sejak datang pada tengah musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Banyak Perbaikan

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengakui dilaga tersebut timnya masih memiliki sejumlah kekurangan. Satu diantaranya gol yang diciptakan Persib lewat sepakan penalti.

"Karena posisi kita kalah ada beberapa yang mesti kita perbaiki seperti ketika terjadi gol tadi, hingga terjadi penalti harus kami perbaiki, karena dalam kompetisi kita cari kemenangan,"kata Widodo usai pertandingan.

Kendati begitu, pelatih berusia 51 tahun ini memuji semangat juang anak asuhnya. Irsyad Maulana dan kawan-kawan tampil ngotot sepanjang pertandingan.

"Terima kasih kepada pemain yang bekerja keras meski kami belum mendapatkan hasil maksimal," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Apresiasi untuk Kiper

Disinggung mengenai perfoma Rendy Oscario, Widodo menilai eks penjaga gawang Semen Padang itu sudah bermain baik. Rendy beberapa kali melakukan penyelamatan krusial sehingga timnya terhindar dari kebobolan lebih banyak.

"Kalau secara keseluruhan Rendy terutama di babak kedua bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di babak pertama," ujarnya.

"Tapi, memang pertandingan pertama ini sangat berat, apalagi yang dihadapi adalah Persib, tapi Rendy secara keseluruhan berjalan baik," tambah Widodo.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Persita di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer