Sukses


BRI Liga 1: PSIS Jaga-jaga Jika Ada Pemain yang ke Luar Negeri, Datangkan Beny Wahyudi

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali menambah pemain di posisi bek sayap. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu mendatangkan bek sayap senior, Beny Wahyudi.

Sebelumnya, pemain asal Malang ini memperkuat PSIM Yogyakarta. Beny didatangkan karena manajemen PSIS bertekad memperkuat posisi di posisi bek sayap setelah ada pemain yang cedera.

“Kami datangkan Beny karena di posisi bek sayap perlu penambahan pemain. Yang pertama ada pemain yang cedera seperti Fredyan, kedua karena kita jaga-jaga kalau ada pemain PSIS yang merumput di luar negeri,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Diketahui, Fredyan mengalami cedera cukup parah di bagian hamstring pada November 2021. Sampai saat ini pemain asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu masih menjalani pemulihan.

Kedatangan Beny yang sudah berusia 35 tahun juga diharapkan bisa jadi inspirator bagi para pemain PSIS Semarang yang lain. Diketahui, libi belakang Mahesa Jenar musim ini terutama di posisi bek sayap banyak diisi oleh pemain muda.

Sebut saja Pratama Arhan, Frendi Saputra, dan Riyan Ardiansyah. Ada pula nama pemain muda lain seperti Kartika Vedhayanto, dan Aqsha Saniskara.

2 dari 4 halaman

Impresif di Liga 2 2021

Selain itu, Manajemen PSIS Semarang juga mengatakan bahwa penampilan Beny dengan PSIM di Liga 2 lalu cukup apik sehingga menjadi pertimbangan tersendiri.

“Kemarin Beny di PSIM cukup bagus sampai mengantarkan Laskar Mataram ke semifinal Liga 2. Tak hanya itu, Beny juga pemain berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor juga untuk pemain-pemain muda PSIS,” pungkas Liluk.

Diketahui, Beny jadi andalan PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021 yang lalu. Di ajang itu Beny tampil 12 kali dengan mencetak dua assist.

Sayangnya Beny tidak bisa membawa PSIM promosi ke BRI Liga 1. Sebab, laju tim asuhan Seto Nurdiyantoro harus terhenti di babak semifinal.

3 dari 4 halaman

Sudah Ikuti Sesi Latihan

Beny saat ini sudah berada di hotel tempat pemain PSIS menginap yang terletak di Kawasan Jimbaran, Badung, Bali.

Sabtu (8/1/2022) ini, Beny sudah mengikuti latihan secara reguler dengan tim untuk mempersiapkan diri menghadapi gameweek selanjutnya menghadapi Persiraja. Pada laga itu ada peluang bagi Beny untuk ditampilkan oleh pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.

Ini juga akan jadi penampilan perdana Beny pada ajang Liga 1 dalam dua tahun terakhir. Terakhir kali Beny tampil di kasta tertinggi adalah saat ia memperkuat PSM Makassar pada 2019.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer