Sukses


BRI Liga 1: Kiper Persik Jadi Korban Drama Menegangkan Kontra Borneo FC

Bola.com, Gianyar - Drama menegangkan terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, kala Borneo FC bermain imbang 1-1 kontra Persik Kediri pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

Babak pertama laga berjalan  tenang. Pemain kedua kubu tampak nyaman memainkan si kulit bundar. Persik Kediri unggul lebih dulu gol lewat Youssef Ezzejjari pada menit 31. 

Namun memasuki babak kedua tensi permainan makin tinggi. Terutama saat mendekati akhir pertandingan.

Karena Borneo FC tak ingin menelan kekalahan. Boaz Solossa yang masuk menggantikan Fransisco Torres menit 94 menggagalkan pesta Persik dengan gol kaki kirinya saat injury time.

Ketegangan memuncak saat kiper muda Persik, Adi Satryo harus dilarikan ambulans ke rumah sakit akibat terkena tendangan kaki pemain Borneo FC asal Jepang, Kei Hirose.

 

2 dari 4 halaman

Diusir Wasit

Akibat insiden ini, wasit Nusur Fadila pun mengganjar Kei kartu merah. Pelatih Persik Javier Roca juga dikeluarkan dari area teknik karena dapat kartu kuning kedua dari wasit.

Kesalahan fatal yang dilakukan Javier Roca akibat dia meninggalkan area teknik dan memasuki lapangan saat Adi Satryo tergeletak. 

Pelatih asal Cile ini dipastikan absen mendampingi Macan Putih melawan Persikabo 1973 pada 14 Januari mendatang.

Hingga berita dimuat belum diketahu bagaimana kondisi Adi Satryo yang menjalani debut bersama Persik di putaran kedua ini.

3 dari 4 halaman

Berbagi Angka

Adapun duel sengit tersaji saat Borneo FC melawan Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim harus puas berbagi angka sama 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/1/2022) malam WIB.

Dalam laga ini Persik Kediri mengawali dengan sangat baik. Pasukan Javier Roca yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan berjalan 31 menit.

Meski kalah jumlah pemain, Borneo FC yang sabar dalam membangun serangan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Boaz Solossa keluar sebagai pahlawan tim Pesut Etam saat menjebol gawang Persik di menit ke-96.

Pertandingan berakhir dan skor 1-1 harus diterima kedua tim. Tambahan satu poin tak membuat posisi Persik beranjak dari urutan ke-14 dengan nilai 18. Sementara Borneo FC masih kukuh di papan tengah dengan nilai 27.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Borneo FC dan Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer