Sukses


BRI Liga 1: 3 Pemain Bali United yang Bisa Tampil Meledak Saat Bersua Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Bali United sedang dalam performa buruk di BRI Liga 1 2021/2022. Klub yang berstatus juara bertahan ini sudah melewati tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan secara beruntun.

Terbaru, Bali United takluk 1-3 dari Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan ke-17 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (5/1/2022). Banyak peluang penting yang terbuang sia-sia dalam pertandingan tersebut.

Kini, tim Serdadu Tridatu bakal bersua dengan Barito Putera dalam mengawali seri keempat alias putaran kedua BRI Liga 1. Duel pekan ke-18 ini akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu (8/1/2022).

Laga ini seharusnya menjadi tantangan yang mudah dilewati untuk Bali United yang sedang bangkit. Pasalnya, Barito Putera adalah klub papan bawah, menghuni peringkat ke-15 klasemen sementara atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

Tapi jangan salah, Laskar Antasari sudah melakukan perombakan besar. Mereka baru menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru. Lalu, perubahan total dilakukan dengan mencoret empat pemain asing.

Nama-nama macam Cassio Jesus, Azamat Baimatov, Rafael de Oliveira, hingga Aleksandar Rakic telah dicoret. Sebagai pengganti, Barito Putera merekrut Renan Alves, Kim Jinsung, Bruno Matos, dan Rafael Silva.

Kendati demikian, Bali United tetap berpotensi besar untuk memenangi pertandingan. Sejumlah pemain diprediksi akan meledak dalam upaya membawa timnya bangkit. Siapa saja mereka? Simak ulasan Bola.com berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic

Nama satu ini sebenarnya terhitung sebagai striker gaek karena sudah berusia 34 tahun. Tapi jangan salah, Ilija Spasojevic adalah striker lokal tertajam di BRI Liga 1. Dia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 12 gol bersama Ciro Alves (Persikabo 1973) dan Marko Simic (Persija Jakarta).

Ketajamannya tidak berubah meski usianya kian bertambah. Sayangnya, pemain yang akrab disapa Spaso ini sepertinya sedang masa sulit. Dia sudah mandul dalam tiga laga terakhir BRI Liga 1. Kebetulan, dalam tiga laga itu Bali United tidak menang.

Pemain naturalisasi berdarah Montenegro ini sebenarnya berkesempatan mencetak gol lewat penalti saat timnya berjumpa Persebaya Surabaya (5/1/2022). Sayang, tembakannya diblok kiper Andhika Ramadhani. Bali United juga kalah 1-3 di duel pekan ke-17 itu.

Melihat situasi Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic diprediksi akan kembali mencetak saat berjumpa Barito Putera. Ini jadi kesempatannya bangkit dan menambah rekening gol mengingat Barito Putera adalah klub papan bawah.

 

3 dari 5 halaman

Eber Bessa

Gelandang asal Brasil ini termasuk pemain asing baru yang langsung nyetel bersama Bali United. Dia mampu menghidupkan lini tengah Serdadu Tridatu lewat permainan apiknya. Eber Bessa dibekali kemampuan umpan dan tembakan akurat.

Lihat saja contohnya saat timnya bersua Persebaya. Meski kalah 1-3, Eber Bessa memperlihatkan kontribusi pentingnya sebagai motor permainan Bali United. Jangan lupa, satu-satunya gol yang dicetak timnya lahir dari kakinya.

Eber Bessa mencetak gol di menit ke-14 dengan melakukan upaya tembakan dari jarak jauh di luar kotak penalti. Tembakan kerasnya kali ini gagal dibendung oleh Andhika Ramadhani.

Total, pemain berusia 29 tahun itu telah membukukan dua gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan. Catatan ini sudah jadi bukti bawah Eber Bessa merupakan pemain yang bisa menjadi pembeda.

 

4 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Sosok satu ini sudah dikenal sebagai pemain andalan Bali United sejak 2017. Dia juga memiliki akurasi umpan dan tembakan. Beda dengan Eber Bessa, Stefano Lilipaly biasanya dimainkan sebagai winger menemani Ilija Spasojevic.

Sayangnya, performa pemain berdarah Belanda ini kian menurun selama musim ini. Tampil dalam 14 belas pertandingan BRI Liga 1, Lilipaly hanya mampu membukukan satu assist. Tak ada gol yang disumbangnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia tetap berpotensi meledak dalam perjumpaan timnya kontra Barito Putera. Motivasi bangkit diyakini bisa membuatnya kembali menemukan performa yang pernah didapatnya selama ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer