Sukses


Bidik Pratama Arhan, Sosmed Daejeon Hana Citizen Bakal Diserbu Netizen Indonesia

Bola.com, Jakarta - Nama Daejeon Hana Citizen mulai populer di Indonesia setelah dikaitkan dengan rencana merekrut Pratama Arhan. Klub K-League 2 itu disebut sebagai favorit untuk memakai jasa bek Timnas Indonesia tersebut.

Pratama Arhan disebut selangkah lagi bergabung dengan klub luar negeri. Kabarnya, Daejeon Hana Citizen bakal jadi pelabuhan baru Arhan yang akan diresmikan dalam beberapa hari ke depan.

Ketertarikan Daejeon Hana Citizen terhadap Pratama Arhan tak terlepas dari penampilan sang pemain di Piala AFF 2020. Bersama Timnas Indonesia, Arhan tampil moncer sehingga mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik pada ajang tersebut.

Imbas dari rumor perekrutan Pratama Arhan mulai dirasakan oleh Daejeon Hana Citizen. Pantauan Bola.com pada Minggu (9/1/2022), terlihat adanya pergerakan perlahan dari jumlah followers di sosial media Instagram resmi milik Daejeon Hana Citizen.

Saat ini, Daejeon Hana Citizen memiliki jumlah followers hampir 16 ribu. Jumlahnya perlahan meningkat setelah dikaitkan dengan perekrutan Pratama Arhan.

Netizen Indonesia mulai penasaran dengan klub yang selangkah lagi memiliki jasa Pratama Arhan tersebut. Tentu saja ini akan menjadi berkah buat Daejeon Hana Citizen, terutama dari segi marketing klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Ansan Greeners FC

Dengan merekrut Pratama Arhan, Daejeon Hana Citizen bakal mengikuti jejak Ansan Greeners FC yang mendatangkan Asnawi Mangkualam pada 2020. Ketika itu, sosial media klub K-League 2 itu juga diserbu netizen Indonesia.

Jumlah followers Ansan Greneers FC melonjak drastis setelah merekrut Asnawi Mangkualam. Saat ini, followers Ansan Greeners FC itu mencapai lebih dari 88 ribu.

Bahkan, jumlah likes terkait unggahan yang berbau Asnawi bisa puluhan ribu. Bahkan, akun Instagram Ansan Greeners juga sudah sering menggunakan bahasa Indonesia dalam keterangan unggahannya.

3 dari 3 halaman

Main di BRI Liga 1 Dulu

Pratama Arhan sudah mendapatkan restu dari manajemen PSIS Semarang untuk melanjutkan karier di luar negeri. Namun, pemain 20 tahun itu diharapkan bisa bermain di BRI Liga 1 lebih dulu sebelum hengkang.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto, memberi sinyal Pratama Arhan akan memainkan laga terakhirnya di BRI Liga 1. Dalam waktu dekat, PSIS bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 12 Januari 2022.

"Sebuah janji yang harus ditepati. Tidak semua perpisahan itu menyakitkan tapi untuk satu ini justru membanggakan," kata Junianto dalam akun Instagramnya, @anto_van_java, Sabtu (8/1/2022).

"Tetap membumi Pratama Arhan. Sebelum berangkat ke luar negeri, sempatkan membela panji PSIS di Bali bersama teman-temanmu yang lain untuk merebut poin di BRI Liga 1," jelas Junianto.

Video Populer

Foto Populer