Sukses


BRI Liga 1: Petik Kemenangan Telak atas Persela, Berkah Hujan dan Kesabaran Pemain Persita

Bola.com, Denpasar - Persita Tangerang kembali bangkit dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-19. Usai ditundukkan Persib 0-1 pada laga sebelumnya, Persita sukses menang telak atas Persela Lamongan 3-0 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Bali, Selasa (11/1/2022) sore WIB.

Dalam pertandingan ini, Persita Tangerang berhasil membuka keunggulan di menit ke-38. Mulanya, Iqbal melepas tendangan bebas yang diterima oleh Irsyad. Bola diarahkan oleh Taylon yang diteruskan dengan sundulan dan diselesaikan dengan tendangan voli oleh Agung Prasetyo.

Tim berjulukan Pendekar Cisadane menambah keunggulan di babak kedua. Mulanya Miftahul Hamdi yang melepas umpan silang dari sisi kanan serangan Persita. Bola ditepis oleh kiper Rohim, namun kemudian disambar oleh Irsyad Maulana yang membawa timnya unggul 2-0 di menit ke-67.

Taylon Correa mengunci kemenangan Persita sekaligus mencetak gol pertamanya untuk Persita Tangerang. Di dalam kotak penalti, dia melepas sepakan keras di injury time. Sepakannya sempat ditepis oleh Rohim, tapi saking kerasnya bola tetap masuk ke gawang.

Pelatih Persita Widodo C. Putro, usai pertandingan mengaku sempat khawatir dengan hujan yang mengguyur tempat laga kedua tim. Namun, akhirnya, mantan striker Timnas Indonesia era 1990-an ini bersyukur bisa memenangkan pertandingan.

"Kami was-was dengan hujan tadi, tapi akhirnya hujan jadi berkah bagi Persita. Saya khawatir saat hujan bisa mempengaruhi jalannya permainan," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Sabar

Faktor lain yang ikut berpengaruh dengan hasil yang didapatkan Persita adalah para pemain yang tampil dengan sabar dan gigih. Terutama saat berusaha membongkar pertahanan Persela yang sulit ditembus.

"Kami akui menit-menit awal babak pertama kesulitan membongkar pertahanan Persela. Berkat kesabaran dan main bola bawah dari kaki ke kaki, akhirnya kami bisa cetak gol," ungkap Irsyad Maulana.

Widodo C. Putro juga menilai penampilan anak asuhnya yang belum 100 persen. Salah satunya Edo Febriansyah yang baru pulang dari Timnas Indonesia di Piala AFF Singapura.

"Soal Edo memang belum maksimal. Dia baru berapa hari ini bergabung dari Timnas. Tapi pelan-pelan penampilannya akan kembali seperti semula," ujar pria yang akrab disapa WCP ini.

3 dari 4 halaman

Masih di Papan Tengah

Kemenangan sempurna ini menambah poin Persita jadi 25 dan bertengger di posisi kesembilan. Sementara Persela masih berkutat di zona degradasi dengan mengemas 15 poin.

Tiga poin atas Persela juga menjadi modal berharga bagi Persita untuk melakoni laga berikutnya. Pada pekan ke-20, Persita akan berhadapan tim kuat sekaligus juara bertahan Liga 1 edisi 2019, Bali United.

Duel Persita kontra Bali United akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Minggu (17/1/2022) pukul 18.15 WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persita di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer