Sukses


Fachruddin Aryanto Ingin Membawa Madura United Kembali ke Papan Atas BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Madura United mendapat amunisi baru jelang petemuan kontra Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/01/2022). Mereka bisa menurunkan bek sekaligus kapten Fachruddin Aryanto.

Bek berusia 32 tahun itu sudah tiba di Bali pada Selasa (11/1/2022). Fachruddin langsung ikut berlatih bersama rekan-rekannya untuk menatap pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, merasa kembalinya Fachruddin akan menambah kekuatan tim. Sebab, lini belakang kini punya barisan pemain yang lengkap dengan keberadaan sang kapten tim.

"Dengan kembalinya dia, itu yang membuat kekuatan tim kami akan semakin bagus. Jadi, kami lihat perkembangan dia untuk konsentrasi dari pertandingan ke pertandingan,” ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Madura United saat ini masih terjebak di papan tengah, tepatnya menghuni posisi ke-12 dengan 21 poin dari 18 laga. Mereka disalip oleh PSM yang menghuni peringkat ke-10 mengoleksi 23 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Semangat Fachruddin

Melihat posisi tim masih kesulitan di BRI Liga 1, Fachruddin ingin membawa Madura United kembali ke papan atas. Sudah menjadi tempat sewajarnya, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu menguni papan atas seperti musim-musim sebelumnya.

"Semangat saya ganda sekarang, sudah senang sekali. Saya ingin lebih baik lagi bersama Madura United dan membawa tim naik ke papan atas,” ucap bek asli Klaten tersebut.

Menariknya, Fachruddin sendiri baru kali pertama berlatih di bawah arahan pelatih Fabio Lefundes. Sebab, Fachruddin sudah meninggalkan tim sejak November 2021 untuk melakoni pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dia kemudian masuk dalam skuat Garuda yang tampil di Piala AFF 2020 selama Desember 2021. Sayang, tim arahan Shin Tae-yong itu harus puas dengan status runner-up karena kalah 2-6 dari Thailand di partai puncak.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Izin Bertemu Keluarga

Setelah menuntaskan tugas bersama Timnas Indonesia, Fachruddin tidak langsung kembali ke Madura United. Dia meminta izin untuk bertemu keluarganya dulu. Inilah alasan ia harus absen saat Madura United kalah 0-1 dari PSM Makassar pekan lalu (8/1/2022).

Hal ini bisa dimaklumi. Saat rekan-rekannya libur dari agenda tim dalam jeda putaran pertama dan kedua, Fachruddin harus membela Timnas Indonesia selama akhir Desember 2021. Dia belum menemui keluarganya sejak saat itu.

Tanpanya, Madura United masih bisa mengandalkan duet Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri. Nama terakhir baru saja dipulangkan setelah membela PSS Sleman. Mereka juga sudah pernah berduet di Madura United pada musim 2019.

Selain itu, masih ada bek muda Kadek Raditya Maheswara yang juga jadi opsi lain untuk mengawal lini pertahanan. Sementara ban kapten Madura United akan beralih ke Slamet Nurcahyo yang merupakan wakil kapten tim.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer