Sukses


BRI Liga 1: Selesai Operasi Lutut, Saddam Emiruddin Gaffar Jalani Proses Penyembuhan

Bola.com, Sleman - Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar baru saja menjalani operasi rekonstruksi cedera ACL. Operasi Alumni Elite Pro Academy (EPA) PSS tahun 2019 itu dilakukan di RS Premier Bintaro, Tangerang, Selasa (12/1/2022).

Operasi dijalaninya berjalan sukses. Saddam Emiruddin Gaffar pun meminta dukungan Sleman fans agar ia segera pulih dan bisa kembali memperkuat Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

"Syukur alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar. Perasaan saya setelah operasi sangat senang dan semoga pemulihannya bisa cepat,” tutur Saddam.

Pemain yang identik dengam nomor punggung 9 ini sangat antusias usai menjalani operasi. Ia berharap bisa kembali lebih kuat dan bisa merumput di lapangan lagi.

“Harapan saya tentu agar bisa segera memperkuat PSS Sleman kembali dan kalau bisa saya ingin memperkuat Timnas Indonesia kembali,” ungkap pemain berumur 20 tahun ini.

“Mohon doa dan dukungan dari Sleman fans semua agar menambah motivasi saya untuk kembali bergabung dan bermain untuk PSS. Semoga saya bisa membantu tim ini lebih maju kedepannya,” tegas Saddam.

 

2 dari 4 halaman

Waktu Pemulihan

Dokter tim PSS Sleman, Ferras Ardiles Muhammad menjelaskan pada umumnya seorang atlet membutuhkan waktu 4-6 bulan untuk pemulihan dari cedera ACL. Namun, hal tersebut bisa berbeda-beda setiap orang.

“Semoga dengan tingginya antusiasme Saddam untuk kembali bermain bisa mempercepat proses pemulihan dan bisa merumput kembali membela PSS,” ujar dokter Ferras, sapaan akrabnya.

Pria kelahiran Sleman ini juga menjelaskan ada tahap fisioterapi paska operasi, yaitu latihan berjalan dengan normal dan naik turun tangga.

“Nantinya setelah perbaikan jaringannya bagus, akan dilakukan program fisoterapi penguatan di lututnya baru setelah itu kita pantau terus apakah sudah bisa ikut latihan dengan tim atau tidak,” tandas Ferras.

3 dari 4 halaman

Potensi Besar

Sosok Saddam Emiruddin Gaffar tampil gemilang bersama PSS Sleman di ajang pra musim Piala Menpora 2021 yang lalu. Di ajang itu Saddam mencetak dua gol untuk Elang Jawa dari empat laga.

Ia pun jadi figur penting dalam keberhasilan PSS Sleman yang menempati posisi ketiga di ajang tersebut.

Di ajang BRI Liga 1 2021/2022 Saddam sempat bermain di dua laga. Namun pemain 21 tahun itu masih belum bisa mencetak gol untuk PSS. Ia malah mengalami cedera parah.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer