Sukses


Man of The Match Arema Vs PSIS di BRI Liga 1: Teguh Amiruddin Sang Dewa Penyelamat

Bola.com, Jakarta - Hasil imbang tanpa gol terjadi di laga PSIS Semarang melawan Arema FC di matchday ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Meski tak ada gol, bukan berarti laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar ini tak menarik.

Kedua tim punya banyak peluang. Namun kiper kedua tim tampil apik: Jandia Eka Putra di PSIS plus Teguh Amiruddin yang memperkuat Arema FC.

Namun Bola.com memilih Teguh untuk menyandang predikat man of the match pada laga ini. Alasannya karena Arema lebih banyak dapat tekanan.

Dari satistik yang dibuat lapangbola.com, Teguh melakukan 6 penyelamatan. Sedangkan Jandia separuhnya: tiga penyelamatan. Sejak awal laga, terutama di babak kedua, PSIS punya sejumlah peluang emas lewat tembakan Flavio Junior, Wallace Costa dan lainnya.

Tapi Teguh bisa mematahkan peluang emas tersebut. Sebenarnya, mantan kiper Persikabo 1973 ini bukan pilihan utama di Arema. Dia lebih banyak jadi cadangan.

Namun sejak matchday 19 BRI Liga 1, Teguh jadi pemain inti. Karena kiper asing Singo Edan, Adilson Maringa dikabarkan mengalami cedera lutut.

Meski demikian, insting tangkapan bola Teguh tak luntur. Ini jadi cleansheet kedua yang dicatatkannya. Artinya, sejak tampil di BRI Liga 1 musim ini, dia belum kebobolan.

Ini membuktikan Arema punya dua kiper tangguh musim ini. Secara kualitas, Teguh sudah memberi bukti tak kalah kelas dari Maringa.

 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Tangguh Saat Hujan

Sebenarnya laga kontra PSIS, sangat sulit bagi kiper untuk tampil maksimal. Sebab, pertandingan mentas di bawah guyuran hujan. Sehingga bola bisa bergerak liar dan sulit diantisipasi. Tapi Teguh bisa mengatasi kesulitan ini.

Di babak pertama, sebuah tangkapan Teguh sempat dua kali lepas. Untungnya, dia tetap bisa mengamankan bola itu. Di babak kedua, kiper 28 tahun ini main lebih bagus.

Sebuah peluang emas lewat tandukan Wallace Costa yang mengarah ke sudut gawang bisa ditangkapnya. Aksi itu cukup berisiko. Jika lepas, para pemain depan PSIS sudah bersiap melakukan rebound. Tapi tangkapan Teguh sambil menjatuhkan badan tetap lengket.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer