Sukses


Dikecam Netizen Gara-gara Mengkritik Shin Tae-yong, Haruna Soemitro: Istri dan Anak Saya Diserang

Bola.com, Jakarta - Haruna Soemitro dikecam oleh netizen buntut dari kritikannya kepada Shin Tae-yong. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengaku keluarganya diserang di media sosial.

Haruna Soemitro blak-blakan menyentil kinerja Shin Tae-yong dalam podcast JPNN. Dia meminta pelatih asal Korea Selatan itu untuk membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2022, tidak sekadar runner-up.

Haruna menganggap jika Timnas Indonesia hanya menjadi finalis, pihaknya tidak membutuhkan Shin Tae-yong lantaran tim berjulukan Skuad Garuda itu telah enam kali menjadi tim peringkat kedua di Piala AFF.

"Dalam proses diskusi, itu biasa ada pro dan kontra. Hanya saja, yang saya harapkan adalah argumentasi dibalas dengan argumentasi," kata Haruna Soemitro dalam wawancaranya di YouTube Kompas TV pada Senin (17/1/2022).

"Jangan masuk ke ranah pribadi dan menyerang sifat-sifat pribadi. Akun Instagram anak dan istri saya diserang habis. Ini tidak berkarakter," jelas pria yang juga menjabat Direktur Madura United itu.

2 dari 3 halaman

Komentar Lanjutan Haruna Soemitro

Kritik Haruna Soemitro terhadap Shin Tae-yong itu terjadi dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia pasca-Piala AFF 2020 di Singapura beberapa waktu lalu.

Selain Haruna dan Shin Tae-yong, pertemuan internal itu juga dihadiri Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan sejumlah anggota Exco lainnya.

"Saya menyampaikan sesuatu atas tugas dan tanggung jawab sebagai Exco untuk memberikan masukan kepada Timnas Indonesia bahwa ada persolan yang sama-sama harus dibahas," jelas Haruna.

"Kami tidak dalam konteks mengevaluasi dan kemudian memecat Shin Tae-yong. Sama sekali tidak. Sebab ada kesepakatan di Exco maupun PSSI bahwa Shin Tae-yong bertahan hingga kontraknya habis pada 2023."

"Itu ada jaminan yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong. Soal kinerja, kami harus bersama-sama duduk bareng. Soal memberikan masukan kan itu biasa saja, tidak ada yang aneh," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Haruna Soemitro Berpose dan Tersenyum Bareng Shin Tae-yong Setelah Rapat Evaluasi

Video Populer

Foto Populer