Sukses


BRI Liga 1: Javier Roca Akui Persik Bakal Kerja Keras Kalahkan Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta Persik Kediri akan bersua Bhayangkara FC pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). Pelatih Persik, Javier Roja, pesimistis timnya bisa mengalahkan Bhayangkara.

"Saya akui Bhayangkara FC tim yang tampil atraktif dan solid. Mereka sangat konsisten pada beberapa pertandingan terakhir. Ini membuat pertandingan nanti sangat berat bagi Persik," katanya.

Javier Roca mengakui sebenarnya permainan Persik Kediri juga mulai bagus. Namun, saat melawan The Guardian nanti dibutuhkan fokus dan kerja keras.

"Pada tiga pertandingan lalu, kami tampil baik. Tapi kami kehilangan fokus pada menit akhir. Lawan Bhayangkara nanti, kami harus fokus 100 persen. Jika kami ingin dapat tiga poin," ujarnya.

Selain faktor eksternal terkait kekuatan Bhayangkara FC, Javier Roca mengungkap kendala tim asuhannya.

"Ada empat pemain masih dalam tahap pemulihan cedera. Kami belum bisa mainkan mereka. Ini juga jadi masalah," ucap pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 3 halaman

Nama Pemain yang Cedera

Empat penggawa Macan Putih itu antara lain Arthur Felix Silva, Andri Ibo, Ahmad Nufiandani, dan Samsul Arifin. Kedua nama terakhir merupakan pemain pinjaman dari Persikabo 1973 dan pindahan dari PSS Sleman.

"Arthur Felix dan Andri Ibo sudah membaik. Tapi kami belum bisa turunkan mereka," tandasnya.

Absennya dua bek tengah utama ini bakal jadi celah bagi Persik Kediri. Dua bek muda seperti M. Sabilillah dan Risna Prahalabenta harus bekerja keras menahan gempuran penyerang Bhayangkara FC yang terkenal ganas.

"Tapi kami yakin bila semua pemain bekerja keras, maka Persik bisa mendapat tiga poin besok," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Bhayangkara dan Persik

Video Populer

Foto Populer