Sukses


Persaingan di Papan Atas BRI Liga 1 Ketat, Pelatih Bhayangkara FC Pilih Fokus Pada Tim Sendiri

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 musim 2021/2022 sudah memasuki pekan ke-21. Persaingan ketat terjadi di segala lini. Entah itu, di papan atas, papan tengah maupun persaingan di papan bawah untuk bisa lolos dari jeratan degradasi.

Satu yang menarik perhatian adalah persaingan di papan atas. Hingga pekan ke-21, setidaknya ada lima tim yang memiliki gap poin sangat tipis dan bisa dibilang punya kans sama besar untuk menjadi juara BRI Liga 1 musim ini.

Mereka adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, Arema FC, Persebaya, dan Bali United. Kebetulan kelimanya adalah penghuni posisi lima besar di klasemen sementara.

Jarak poin kelima tim itu juga sangat ketat. Bayangkan saja, Bali yang ada di posisi kelima hanya berjarak lima poin saja dari Bhayangkara FC yang memimpin klasemen.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster sadar sejak awal persaingan di BRI Liga 1 memang ketat. Termasuk di papan atas.

Menurut Munster, di BRI Liga 1 memang ada beberapa tim yang sejak awal musim punya kualitas yang bagus. Mereka tampil konsisten hingga saat ini.

Namun, pelatih asal Irlandia Utara itu tidak mau terlalu peduli dengan rival Bhayangkara FC di papan atas. Ia lebih memilih fokus pada timnya sendiri.

"Persaingan ini ketat sejak lama, ada banyak klub bagus di Liga tapi fokus kami ada pada kami sendiri. Bagaimana kami menyiapkan yang terbaik untuk pertandingan yang kami hadapi," jelas Munster.

 

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Sebelum menghadapi Persik Kediri pada Jumat (28/01/2022) sore mendatang, Bhayangkara FC baru saja menjalani laga penting. Laga yang dimaksud adalah saat mereka menghadapi Persebaya Surabaya pada 18 Januari lalu.

Di laga itu, BFC berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Di laga itu, dua penyerang asing Bhayangkara, Melvin Platje dan Ezechiel Ndouassel sama-sama mencetak gol.

Kemenangan itu dirasa sangat penting. Sebab dilakukan atas Persebaya yang merupakan salah satu rival langsung Bhayangkara di papan atas klasemen.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer