Sukses


BRI Liga 1: Administrasi Beres, Persik Bakal Turunkan Eks Timnas Filipina Kontra Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri mendapat suntikan tenaga asing saat meladeni Bhayangkara FC pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022).

Dia adalah Marwin Angeles. Pemain berposisi gelandang eks penggawa Timnas Filipina ini mengisi slot pemain asing asal Asia. Jika tak ada halangan, mantan pemain Iloilo FC di Liga Filipina ini akan menjalani debutnya di Indonesia.

"Administrasi Marwin Angeles sudah beres. Tapi dia belum siap main. Ada beberapa hal yang harus dibenahi pada dirinya," kata Javier Roca, pelatih Persik.

Pembenahan yang dimaksud arsitek asal Cile itu terkait kebugaran Marwin Angeles. "Fisiknya belum seratus persen. Karena dia juga baru menjalani karantina COVID-19 di Jakarta. Tapi saya akan coba mainkan dia. Meski tidak tampil penuh," tuturnya.

Javier Roca ingin Marwin juga segera melakoni debutnya bersama Persik. "Marwin ingin lakukan debut, saya juga ingin dia melakukan itu dengan baik. Supaya Marwin bisa merasakan atmosfer Liga 1," ujarnya.

Persik kemungkinan besar akan kehilangan dua bek tangguh, Arthur Felix Silva dan Andri Ibo. Guna meredam serangan Bhayangkara FC, Persik butuh gelandang bertahan yang kuat. Tampaknya peran ini bisa dilakukan seorang Marwin Angeles.

2 dari 3 halaman

Siapa Marwin Angeles?

Kedatangan Marwin akan membuat persaingan lini tengah Persik makin sengit. Di posisi gelandang, Persik telah memiliki beberapa pemain seperti Dionatan Machado, Adi Eko Jayanto, M. Taufiq, Eka Sama Adi, dan Jordan Zamorano.

Arthur Irawan juga bisa menempati sektor vital ini. Tampaknya peran Dionatan Machado tak akan tergeser. Kecuali dia absen karena akumulasi kartu atau cedera.

Jika melihat posisi bermainnya selama ini, Marwin Angeles kemungkinan besar ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau playmaker.

Angeles terakhir membela klub Filipina, Kaya FC Iloilo. Sebelumnya slot Asia diisi oleh Ibrahim Bahsoun yang mengundurkan diri sebelum putaran pertama berakhir.

Pemain bernama lengkap Marwin Janver Malinay Angeles itu merupakan deputi kapten tim ketika memperkuat Kaya FC Iloilo. Dia pernah membela Timnas Filipina U-21 dan U-23. Marwin memiliki 27 caps di Timnas Filipina.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer