Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Menantikan Ledakan Arsenio Valpoort, Jadi Starter Saat Persebaya Hadapi PSS

Bola.com, Denpasar - Striker Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort, menjadi sorotan karena hingga saat ini belum mencetak satu gol pun untuk timnya. Padahal sang pemain sudah tampil dalam tiga pertandingan bersama Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022.

Mantan striker Timnas Belanda U-20 itu masih belum memberikan kontribusi selama berseragam Persebaya Surabaya. Dalam tiga laga, tak satu gol atau pun assist yang berhasil disumbangkan oleh Arsenio Valpoort untuk Bajul Ijo.

Situasinya memang tidak mudah untuk Valpoort. Dalam tiga pertandingan itu, dia selalu tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Masalahnya, dia selalu membuang peluang emas mencetak gol di depan gawang lawan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta kepada para pendukung timnya untuk bersabar menanti ledakan Arsenio Valpoort.

"Tidak ada masalah, bersabar sedikit. Pemain ini tidak pernah berlatih bersama tim. Artinya pemain ini juga belum sama sekali latihan 90 menit, hanya official training, latihan hanya satu jam," ungkap Aji Santoso dalam keterangan persnya, Jumat (28/1/2022), jelang laga antara Persebaya Surabaya dan PSS Sleman yang bakal digelar pada Sabtu (29/1/2022).

2 dari 4 halaman

Aji Santoso Memilih Bersabar

Situasi ini mulai memantik reaksi dari suporter Persebaya Surabaya yang mempertanyakan kemampuan Arsenio Valpoort sebagai striker asing yang diboyong manajemen klub pada tengah musim ini.

Namun, Aji Santoso memilih untuk bersabar melihat proses adaptasi sang pemain yang baru kali ini merumput di Indonesia.

“Pertandingan masih banyak, ada 14 kali lagi dan kami ada di jalurnya. Arsen (Valpoort) memang belum pernah main dari awal. Kami akan melihat ke depannya seperti apa. Saya meminta Arsen untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi tim,” ujar Aji Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Jadi Starter Saat Hadapi PSS

Terdekat, tim berjulukan Bajul Ijo itu akan menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

Aji Santoso memberikan garansi bahwa Valpoort akan tampil sejak menit pertama dan berharap ini menjadi momentum untuk sang striker untuk tampil cemerlang dan berkontribusi bagi Persebaya Surabaya.

"Besok (Sabtu) Valpoort main sejak menit awal, saya ingin tahu keberadaan dia. Sebelumnya dia hanya main 15, 20, hingga 30 menit. Untuk saat ini dia akan tampil sejak menit awal, dan sebagai persiapannya, dia sudah mendapatkan extra training dari segi finishing,” ucap Aji.

Tanpa Valpoort yang mencetak gol, Persebaya masih beruntung memiliki sosok Samsul Arif. Nama satu ini merupakan striker lokal yang berpengalaman dan telah menemukan lagi ketajamannya di depan gawang lawan.

Kini Persebaya menghuni peringkat keempat dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 39 poin dari 20 pertandingan. Mereka berada di bawah Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer