Sukses


BRI Liga 1: Kim Kurniawan Kecewa PSS Kalah dari Persik Meski Sudah Dua Kali Unggul

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman menjalani laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persik Kediri. Laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (2/2/2022) sore WIB.

Dalam laga itu, Elang Jawa sempat unggul dua kali atas Persik Kediri. Namun, pada akhirnya mereka harus menyerah dengan skor 2-3.

Kim Kurniawan jadi salah satu pencetak gol PSS Sleman di laga ini. Kim mencetak gol di menit ke-28 setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persik.

Sementara itu, gol kedua PSS dicetak Wander Luiz di babak kedua. Luiz memanfaatkan dengan baik kesalahan kiper Persik, Fajar Setya Jaya.

Di laga ini, Kim bertindak sebagai kapten PSS Sleman. Kim menggantikan posisi kapten utama PSS, Bagus Nirwanto yang harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Kim sendiri bangga bisa menjadi kapten PSS Sleman di laga BRI Liga 1. Ia sangat menghormati keputusan tim pelatih Elang Jawa yang memberinya tanggung jawab itu di laga melawan Persik.

"Karena beberapa pemain absen jadi saya dikasih kepercayaan jadi kapten, saya hormati itu," kata Kim dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Lebih lanjut, eks pemain Persib Bandung itu mengungkapkan ia sudah berusaha maksimal untuk mencoba menjadi pemimpin bagi para pemain PSS yang lain.

"Saya coba untuk pimpin teman-teman di lapangan sebaik mungkin. Sayangnya hasil kurang maksimal," jelasnya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Introspeksi

Lebih lanjut, Kim Kurniawan mengajak para pemain PSS Sleman untuk melakukan introspeksi pada diri sendiri. Agar di laga-laga selanjutnya PSS bisa bermain baik dan meraih hasil maksimal.

Kim kemudian menyoroti bagaimana PSS Sleman bisa kalah di laga melawan Persik. Padahal di laga itu Elang Jawa sempat unggul sebanyak dua kali.

"Di laga ini kami tidak bermain bagus tapi bisa cetak dua gol. Tapi saya pikir kami harusnya lebih pintar untuk mempertahankan keunggulan kita sudah dua kali unggul," keluhnya.

PSS Sleman memiliki waktu istirahat empat hari. Pada 6 Februari 2022 nanti, Elang Jawa sudah ditunggu Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi PSS dan Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer