Sukses


Badai COVID di BRI Liga 1, Gelandang PSS Ingatkan Pentingnya Selalu Menjaga Prokes

Bola.com, Gianyar - BRI Liga 1 2021/2022 sedang dilanda ujian berat. Dilaporkan ada 52 pemain dan 16 ofisial dari 12 tim Liga 1 yang terpapar COVID-19 hingga Selasa (1/2/2022).

Dua pertandingan pun harus mengalami penundaan, yakni Persipura Jayapura vs Madura United dan PSM Makassar vs Persib Bandung. Laga Persipura kontra Madura United seharusnya digelar Selasa kemarin, sedangkan PSM vs Persib dihelat hari ini, Rabu (2/2/2022) malam.

Kondisi ini membuat BRI Liga 1 2021/2022 terancam dihentikan untuk sementara. Apalagi jika dalam beberapa hari kedepan terjadi penambahan kasus yang lebih banyak.

Gelandang andalan PSS Sleman, Kim Kurniawan menyadari betul hal itu. Ia merasa pihak-pihak yang terlibat di gelaran BRI Liga 1 harus kembali mengetatkan protokol kesehatan.

"Itu itu memang lagi sensitif, tentunya prokes harus ketat selalu pakai masker itu yang utama, saya lakukan itu," kata Kim dalam sesi jumpa pers selepas laga antara PSS Sleman kontra Persik Kediri, Rabu (2/2/2022).

 

 

2 dari 4 halaman

Berharap Segera Teratasi

Lebih lanjut, Kim Kurniawan berharap kasus Covid-19 yang melanda para pemain dan ofisial kontestan BRI Liga 1 2021/2022 bisa segera teratasi.

"Saya berharap tidak ada lagi kasus ini. Bukan hanya kami, tapi tim lain juga sama," harapnya.

Kim merasa pertandingan sepak bola akan kurang nikmat untuk ditonton ketika sebuah tim tidak bisa tampil penuh. Selain penonton, tim yang kehilangan pemain karena terpapar Covid-19 juga pastinya merasakan hal serupa.

"Penonton juga ingin melihat pertandingan yang full team karena itu lebih menarik. Saya harap kasus seperti ini tidak terulang lagi," tandas pemain berusia 31 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Kim Kurniawan adalah pemain spesial di skuad PSS Sleman musim ini. Pemain keturunan Jerman itu tak pernah absen sekalipun di BRI Liga 1 musim ini.

Dari 22 laga yang sudah dijalani PSS, Kim selalu bermain dan tanpa pernah absen. Sejauh ini eks pemain Persib Bandung itu baru mencetak satu gol untuk PSS.

Gol itu dicetak Kim Kurniawan ke gawang Persik Kediri, pada pekan ke-22 BRI Liga 1. Selain itu, Kim juga sudah menyumbangkan satu assist untuk PSS di musim ini.

Sebagai seorang gelandang, Kim juga tergolong bersih. Musim ini, adik ipar Irfan Bachdim juga baru menerima satu kartu kuning.

4 dari 4 halaman

Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer