Sukses


COVID-19 Semakin Menggila di BRI Liga 1, Persita Konfirmasi 5 Pemain Positif

Bola.com, Denpasar - Penyebaran COVID-19 di klub BRI Liga 1 2021/2022 semakin menggila. Teranyar, Persita Tangerang mengonfirmasi lima pemain plus satu ofisial positif COVID-19.

Adanya pertambahan kasus positif COVID-19 di antara pemain klub BRI Liga 1 2021/2022 semakin mengkhawatirkan.

Persita Tangerang kini mengikuti jejak Persebaya Surabaya, Persib Bandung, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Arema FC, PSIS Semarang, dan Persela Lamongan yang pemainnya postif virus corona.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengaku penemuan kasus positif COVID-19 berawal dari tes rutin PCR yang digelar pada 1 Februari 2022 atau sehari sebelum laga melawan Borneo FC di BRI Liga 1.

Lima pemain dan satu ofisial yang dinyatakan positif langsung dipisahkan untuk menjalani isolasi mandiri.

"Seperti biasa kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Pada Selasa, 1 Februari malam hasilnya PCR keluar, ada lima pemain dan 1 ofisial yang terpapar COVID-19," kata Nyoman.

"Tim medis langsung bergerak dan kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan ofisial yang positif dari sisa rombongan lainnya. Semua yang positif tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih," ucap Nyoman.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru, sejauh ini sudah ada 64 pemain dan 17 ofisial klub BRI Liga 12021/2022 yang terpapar COVID-19. Adanya penambahan jumlah kasus positif harian membuat kelanjutan kompetisi musim ini menjadi tanda tanya.

2 dari 4 halaman

Tes Mandiri

Manajemen Persita Tangerang berencana lebih menegakkan disiplin protokol kesehatan di antara para pemainnya selama di BRI Liga 1 2021/2022. I Nyoman Suryanthara juga berencana menggelar tes PCR mandiri untuk pemainnya.

Menurut Nyoman, langkah itu dilakukan untuk menjadi pembanding. Meski demikian, semuanya tetap akan dilakukan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Supaya memastikan saja dan ini terkait juga dengan psikologis pemain. Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi."

"Hari Sabtu atau satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi," tegas Nyoman.

3 dari 4 halaman

Tetap di Bali

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memastikan Bali akan tetap menjadi tuan rumah hingga BRI Liga 1 tuntas. Selain itu, PT LIB bakal menerapkan sistem bubble.

"Komitmen kami dan klub-klub bagaimana sama-sama kita mencegah COVID-19. Kami belum ada pemikiran pindah dari Bali," ucap Sudjarno.

"Jika kami bisa laksanakan, kami bisa netralisir, dan kami cari solusinya. Sehingga kami selesaikan BRI Liga 1 di Bali," tegas Sudjarno.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer