Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persela, Persebaya Terancam dengan Keberadaan Jose Wilkson

Bola.com, Denpasar - Striker Persela Lamongan, Jose Wilkson akan mencuri perhatian pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, Persela bakal bersua dengan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2/2022) malam.

Wilkson merupakan pemain milik Persebaya yang kini dipinjamkan ke Persela. Di putaran pertama BRI Liga 1 lalu, dia kurang mampu menjawab ekspektasi Persebaya sehingga dipinjamkan ke klub lain pada putaran kedua.

Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, menyadari bahwa Jose Wilkson akan menjadi ancaman buat timnya. Sang pemain bakal memiliki motivasi kuat untuk membuktikan diri menghadapi klub pemilik.

“Saya pikir Wilkson adalah pemain yang baik, pemain yang bagus. Tentunya dengan dia bermain untuk Persela, pasti dia mempunyai motivasi tinggi bahwa Persebaya salah telah meminjamkannya ke Persela,” ungkap Mustaqim, Rabu (9/2/2022).

“Kami sudah mengantisipasi bahwa beberapa pemain sudah tahu karakter Jose Wilkson. Kami juga tahu kelebihan dan kelemahan Wilkson. Tidak ada penjagaan khusus, tetapi harus diawasi,” imbuh asisten pelatih asli Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mandul di Persebaya

Selama berseragam Persebaya Surabaya, Wilkson tidak terlalu banyak memberikan kontribusi. Striker berusia 29 tahun itu hanya mampu menyumbang enam gol dan dua assist dari total 13 penampilan bersama tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Hal itulah yang membuat Persebaya melepas striker dengan nama lengkap Jose Wilkson Teixeira Rocha itu. Tim asal Kota Pahlawan itu merekrut striker berpaspor Belanda, Arsenio Valpoort, yang sayangnya malah masih mandul.

Wilkson pun sebenarnya juga masih minim sumbangan bersama Persela. Dia hanya mampu mencetak sebiji gol dalam lima kali penampilan bersama Laskar Joko Tingkir.

3 dari 4 halaman

Belum Pasti Tampil

Namun, striker asal Brasil itu belum dipastikan bisa tampil dalam duel sesama tim Jawa Timur ini. Sebab, pekan lalu dia termasuk pemain Persela yang dinyatakan positif COVID-19. Jika jelang laga ini hasil tes menunjukkan negatif, Wilkson tentu bisa main.

Laga ini akan menjadi ajang reuni sekaligus pembuktian buat Wilkson untuk menunjukkan taringnya. Gol ke gawang Persebaya akan menjadi luka yang epik buat tim yang telah menyianyiakan kemampuannya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer