Sukses


3 Statistik Penting Pasca-Laga Persib Vs PSS di BRI Liga 1: Wander Luiz Makin Gacor

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022). Duel ini juga menghadirkan banyak cerita yang melibatkan tiga penyerang dari kedua kubu.

David Da Silva mengawalinya dengan mencetak gol perdana bagi Persib Bandung. Setelah empat pertandingan dilewati tanpa satu gol pun, pemain asal Brasil itu akhirnya membuka keran golnya saat melawan PSS Sleman.

Bruno Cantanhede menjadi sorotan selanjutnya. Partner Da Silva di lini depan Tim Maung Bandung itu sebetulnya mendapat kesempatan mencetak gol. Sayangnya, eksekusi penalti pemain asal Brasil tersebut berhasil dipatahkan Miswar Saputra.

Selagi Cantanhede masih lapuk, Wander Luiz justru mampu mencuri gol ke gawang mantan timnya. Bahkan, penyerang PSS Sleman berusia 29 tahun itu tak sungkan melakukan selebrasi.

Bola.com merangkum beberapa statistik menarik yang melibatkan ketiga penyerang tersebut. Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wander Luiz is Back!

Satu gol yang dibuat Wander Luiz memastikan ketajamannya telah kembali, Dalam tiga laga terkini, dirinya selalu berhasil mencetak gol. Hal itu berbanding terbalik dengan performanya dalam tiga laga perdana bersama klub Super Elang Jawa.

Meski begitu, moncernya Luiz tak diikuti performa brilian timnya. Dalam enam penampilan, PSS Sleman hanya sanggup mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang. Adapun sisanya berakhir dengan kekalahan.

Meski begitu, ketajamannya akan sangat penting dalam mengangkat moral tim. Setidaknya, PSS bisa mengandalkan Wander Luiz untuk membobol gawang lawan hingga akhir musim.

 

3 dari 5 halaman

Penyelematan Penalti Pertama Miswar Saputra

Keberhasilan Miswar Saputra menepis penalti Bruno Cantanhede merupakan yang pertama baginya pada musim ini. Sebelumnya, pemain asal Aceh tersebut telah menghadapi empat penalti. Sayangnya, seluruh penalti itu tak sanggup dihentikannya.

Walaupun gagal membawa timnya meraih kemenangan, momen tersebut seolah menjadi titik balik bagi Miswar. Penampilannya terbilang heroik. Bola hasil sundulan Victor Igbonefo yang bisa ditepis, merupakan satu di antara buktinya.

Sepanjang perhelatan Liga 1, Miswar telah menghadapi sembilan penalti di mana tiga di antaranya berhasil diselamatkan. Dengan persentase keberhasilan mencapai 33 persen, dia menjadi salah satu kiper yang disegani saat situasi penalti.

 

4 dari 5 halaman

David Da Silva Dekati Catatan Gol Lerby Eliandry

Tak hanya mengakhiri paceklik golnya dalam empat pertandingan sebelumnya. Gol perdana Da Silva untuk Persib juga berarti penting dalam daftar top scorer sepanjang masa Liga 1.

Saat ini, mantan pemain Persebaya Surabaya itu berada di peringkat ke-9 dengan torehan 36 gol. Catatan ini hanya berjarak satu gol dari penyerang Bali United, Lerby Eliandry.

Marko Simic (Persija Jakarta) masih berada di singgasana pencetak gol terbanyak dengan lesakan 60 gol dalam 87 penampilannya. Sementara itu, striker Madura United, Alberto Goncalve,s berada di posisi kedua dengan 55 gol.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan PSS:

Video Populer

Foto Populer