Sukses


Man of the Match Madura United Vs Persiraja di BRI Liga 1: Tenaga Kuda Asep Berlian

Bola.com, Denpasar - Madura United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/2/2022) malam WIB.

Gol tunggal Madura United pada laga itu dicetak oleh Beto Goncalves. Penyerang naturalisasi asal Brasil itu mencetak gol di menit ke-5 babak pertama.

Laga ini dihiasi keinginan kuat Persiraja untuk mencetak gol dan meraih kemenangan. Sebab, mereka sangat berambisi untuk segera keluar dari posisi juru kunci klasemen.

Secara penciptaan peluang, Persiraja memang lebih unggul dari Madura. Di laga ini, Persiraja berhasil melepaskan tujuh kali tembakan.

Namun, hanya tingga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Madura United hanya lima kali melepaskan tembakan. Tiga dari lima tembakan itu mengarah ke gawang Persiraja dan satu berbuah gol.

 

 

2 dari 4 halaman

Peran Krusial

Beto Goncalves boleh saja menjadi satu-santunya pecetak gol di laga ini. Namun, Beto tak akan bisa mencetak gol jika tidak ada Asep Berlian.

Asep memberikan assist kepada Beto. Beberapa saat sebelum memberikan assist itu, gelandang asal Jawa Timur itu melakukan intersep cepat terhadap bola yang dilepaskan bek Persiraja, Leo Lelis.

Selain assist itu, Asep Berlian juga tampil prima di sepanjang laga. Ia tampak memiliki tenaga kuda yang tak kunjung habis di laga ini.

Beberapa kali para pemain depan Persiraja seperti Defri Rizki dan Jabar Sharza tampak frustasi. Mereka kerap kali merasakan tekel-tekel keras dari Asep Berlian.

3 dari 4 halaman

Atur Tempo

Selain berperan menghancurkan skema serangan Persiraja, Asep juga punya peran lain di laga ini. Fabio Lefundes memakai formasi 3-4-3.

Dalam formasi itu, Lefundes menempatkan Asep Berlian di posisi gelandang bertahan. Rupanya, dalam formasi itu Asep juga terlihat pandai memainkan tempo pertandingan.

Itu sangat terlihat terutama di 15 menit terakhir pertandingan. Di fase itu, Madura memang tampak bermain lebih santai. Asep-lah salah satu pemain yang mengatur tempo permainan itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United Saat Ini di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer