Sukses


Momen Juara Liga 1 2019 Bersama Bali United Tak Akan Dilupakan Melvin Platje

Bola.com, Jakarta - Melvin Platje menjalani tahun keempat kariernya di Indonesia. Kini, pemain berusia 33 tahun itu menjadi bagian dari Bhayangkara FC.

Namun, sebelum memperkuat Bhayangkara, pemain asal Belanda itu sangat identik dengan Bali United. Ia memperkuat Bali dari pertengahan 2018 hingga awal 2022 yang lalu.

Melvin Platje mengalami banyak momen selama membela Tim Serdadu Tridatu. Dari mulai meraih gelar juara Liga 1 2019, hingga berlaga di ajang Piala AFC mewakili Indonesia.

Namun momen juara liga pada 2019, menurut Platje jadi momen terbaik dalam kariernya. Ia tak akan melupakan momen itu.

"Juara bersama Bali United, itu adalah juara pertama bagi Bali. Itu momen yang indah dan saya senang bisa jadi bagian dari itu. Tak akan saya lupakan," kata Melvin Platje di kanal YouTube Tiento Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Dapat Tawaran dari Australia

Melvin Platje punya cerita menarik sebelum ia menerima pinangan dari Bali United pada tahun 2018 lalu. Menurut Platje, saat itu ia sempat didekati sebuah klub dari Australia.

Namun, ada beberapa hal yang membuatnya yakin memilih Bali United. Pertama adalah saat itu Tim Serdadu Tridatu banyak dihuni pemain asing maupun naturalisasi keturunan Belanda.

Selain itu menurut Platje, Bali adalah tempat yang sempurna untuk menjalani hidup. Apalagi di Pulau itu ada sekolah yang bagus untuk ketiga putranya.

"Saya sebelum menerima Bali United, saya dapat tawaran termasuk dari Australia. Di Bali itu komplet ada sekolah bagus untuk anak-anak saya, kehidupan luar biasa, perasaanku soal Bali United sangat bagus saat itu, presiden Bali United juga bagus bicara dengan saya," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Cukup Dominan

Bali United tampil cukup dominan di Liga 1 2019. Pada klasemen akhir, tim asuhan Stefano Cugurra tersebut mengumpulkan 64 poin dari 34 pertandingan.

Bali unggul jauh 10 poin atas Persebaya Surabaya yang menempati urutan kedua. Sepanjang musim, Bali United menang 19 kali, imbang tujuh kali, dan menelan delapan kekalahan.

Melvin Platje tampil apik saat itu. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu mampu mencetak 10 gol dan empat assist untuk Bali United di musim 2019 dari 22 pertandingan yang ia jalani.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United:

Video Populer

Foto Populer