Sukses


3 Pemain Persija yang Sedang On Fire di BRI Liga 1: Modal Menggilas Persik

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/02/2022). Laga ini jadi momentum Persija untuk kembali ke jalur kemenangan.

Persija Jakarta belum lagi meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Marko Simic dkk. bermain imbang dua kali dan kalah sekali.

Situasi itu tentu tak ideal buat Persija. Imbasnya adalah Persija saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 34 poin.

Namun, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, mengaku timnya sudah siap tempur menghadapi Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022. Beberapa pemain yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19, berangsur mulai pulih.

"Alhamdulillah persiapan tim berjalan dengan baik. Beberapa pemain yang terganggu kesehatannya sudah mulai pulih, tadi pagi kami juga sudah melaksanakan PCR," ucap Ferdiansyah.

Bola.com mencatat, ada sejumlah pemain yang berpotensi menghadirkan ancaman nyata buat Persik Kediri dalam laga nanti. Berikut ini tiga pemain kunci Persija Jakarta dalam upaya meraih kemenangan lawan Persik di BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Makan Konate

Makan Konate merupakan senjata baru Persija Jakarta pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Mali itu langsung nyetel dengan gaya permainan skuad berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Makan Konate tentu tak butuh waktu adaptasi karena sudah punya pengalaman bermain di Indonesia. Makan Konate langsung memiliki peran penting di lini tengah Persija.

Makan Konate sejauh ini sudah mencetak tiga gol dari empat laga bersama Persija. Menarik untuk menyaksikan kinerjanya lagi di skuad ibu kota.

3 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak menjadi andalan Persija sejak beberapa musim terakhir. Riko Simanjuntak dikenal sebagai pemain paling kencang berlari, lincah, dan memiliki akselerasi di Tim Macan Kemayoran.

Riko merupakan kunci serangan Persija terutama dari sektor sayap. Gerakannya yang lincah membuat Riko kerap menyulitkan pemain lawan.

Riko tercatat sukses memberikan umpan-umpan matang ke lini depan Persija. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah menyumbang tujuh assist untuk Persija dari 19 laga yang sudah dimainkannya di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Marko Simic

Marko Simic diyakini masih akan menjadi andalan Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Kroasia itu dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan lengkap yang andal mencetak gol.

Penampilan Simic belakangan mulai meningkat. Pemain asal Kroasia itu kembali tajam dan siap menebar ancaman di lini depan Persija.

Simic saat ini sudah mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan di BRI Liga 1. Pencapaian itu membuat Simic hanya terpaut empat gol dari Ilija Spasojevic sebagai pemuncak klasemen top skorer sementara.

Video Populer

Foto Populer