Sukses


Liga Korsel Pastikan Ekspansi Siaran ke Indonesia, Masyarakat Bisa Saksikan Penampilan Asnawi Mangkualam

Bola.com, Seoul - Kabar bahagia datang dari K-League alias Liga Korea Selatan. Musim ini, K-League mengonfirmasi ekspansi siaran pertandingan secara langsung ke Indonesia.

Penambahan jaringan siaran pertandingan ke luar negeri dilakukan K-League untuk menambah pasar Liga Korea Selatan. Ini dilakukan juga untuk meningkatkan level kompetisi agar bisa dinikmati masyarakat yang lebih luas.

K-League sadar Indonesia akan menjadi pasar yang menarik karena hadirnya Asnawi Mangkualam. Seperti diketahui, pemain Timnas Indonesia baru saja menambah durasi kontrak di klub K-League 2, Ansan Greeners FC.

"Hai, penggemar K-League Indonesia. Tahun ini Anda bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan K-League di K-League TV," tulis pernyataan resmi K-League di Twitter.

"K-League TV kini tersedia di Indonesia. Nikmati semua Live Streaming di K-League TV," tulis pernyataan tersebut menggunakan bahasa Indonesia.

K-League 1 dan 2 serempak akan memulai musim baru pada Sabtu (18/2/2022). Menarik untuk menyaksikan penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners FC musim ini secara langsung.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Liga Jepang

Ekspansi siaran pertandingan yang dilakukan K-League ke Indonesia mengikuti jejak J League. Beberapa jam sebelum K-League mengonfirmasi ekpansi siaran ke Indonesia, J League juga melakukan hal yang sama.

Seperti diketahui, Perekrutan Pratama Arhan yang dilakukan Tokyo Verdy diprediksi bakal menambah pasar J League di Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dari Tokyo Verdy.

"J League mengumumkan 2022 MEIJI YASUDA J.LEAGUE akan tersedia melalui jaringan penyiaran luar negeri. Untuk musim 2022, kami telah mencapai kesepakatan baru dengan SPOTV untuk disiarkan di Malaysia, Brunei, Indonesia, dan Singapura," bunyi pernyataan resmi J League.

Selain Pratama Arhan, masyarakat Indonesia juga bisa menyaksikan eks pemain Barcelona, Andres Iniesta dan Bojan Krkic, yang saat ini membela Vissel Kobe. Selain itu ada pemain bintang Thailand, Chanathip Songkrasin, yang bermain untuk Kawasaki Frontale.

Video Populer

Foto Populer