Sukses


BRI Liga 1: Performa Kian Oke, Tito Hamzah Akui Berkat Pelatih dan Pemain Senior Arema FC

Bola.com, Denpasar - Winger muda Arema FC, Tito Hamzah tampil apik saat melawan Madura United pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1, Jumat (18/2/2022). Dia memberi assist untuk gol Carlos Fortes pada menit ke-15.

Tim Singo Edan akhirnya sukses menang tipis 1-0 atas Arema FC dalam laga yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali tersebut.

Kecepatan dan akselerasinya lebih terlihat pada laga ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut tampak lebih percaya diri saat membawa bola.

Padahal, beberapa laga lalu, dia sempat menuai banyak kritikan, karena performanya sempat menurun dan sering kehilangan bola.

"Alhamdulillah pertandingan lawan Madura bisa dapat tiga poin. Terima kasih untuk pelatih, manajemen dan senior di tim yang telah memberikan saya kesempatan," kata pemain jebolan Akademi Arema tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Pelatih dan Rekan Setim

Lantas apa yang membuat performa Tito membaik? Dia mengakui mendapat dukungan dari seluruh elemen di Arema FC. Terutama saat menuai kritikan dari Aremania di media sosial.

"Saya dapat masukan dari pelatih dan pemain senior. Mereka mendukung saya untuk kerja keras terus," jelasnya.

Saat lawan Madura United, Tito tak hanya rajin melakukan akselerasi di sektor sayap. Tapi dia juga sering turun ke daerah sendiri ketika timnya mendapat tekanan.

Sebelumnya, Tito rajin saat menyerang, tapi sering lupa membantu pertahanan. Meski akhirnya diganti oleh Feby Eka pada menit ke-73, secara keseluruhan Tito Hamzah bisa berkontribusi besar di laga tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Kesempatan saat sang Idola Absen

Musim ini, Tito sudah tampil dalam 16 laga. Kesempatan yang cukup banyak untuk pemain debutan sepertinya. Namun, dalam dua laga terakhir, dia selalu jadi pilihan utama di sayap kanan.

Tito menempati posisi yang ditinggalkan pemain senior, Dendi Santoso. Perlu diketahui, Dendi sudah menghilang dari Arema FC dalam tiga laga terakhir, yakni kontra Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Madura United.

Pemain berusia 31 tahun itu sedang menjalani karantina mandiri. Absennya Dendi jadi sebuah berkah bagi Tito, karena dapat kesempatan menggantikannya.

Yang unik, Dendi merupakan pemain yang diidolakan Tito. Jadi ada kesan dia tak ingin mengecewakan ketika dipercaya menggantikan peran Dendi Santoso.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer