Sukses


BRI Liga 1: Saat Kalah dari Arema, Mengapa Madura United Cadangkan Renan Silva dan Beto Goncalves?

Bola.com, Jakarta - Madura United dipaksa mengakhiri tren positif tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka takluk 0-1 dari Arema FC dalam pekan ke-26 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (18/02/2022) malam.

Gol tunggal laga ini dicetak oleh striker Carlos Fortes di menit ke-15. Itu berkat umpan tarik yang dikirim oleh Hamzah Titofini dan mampu disambar dengan satu sontekan oleh Carlos Fortes. Kiper Hong Jungnam gagal membendungnya.

Pertandingan ini cukup menuai pertanyaan karena pelatih Fabio Lefundes memilih mencadangkan dua pemain andalannya, Renan Silva dan Beto Goncalves. Padahal dua nama ini berperan penting di lini tengah dan depan. Mengapa?

“Saya tidak hanya menyimpan Renan, tapi saya simpan Beto juga. Saya punya empat pertandingan dalam 11 hari. Saya tidak punya tim yang muda,” kata Fabio Lefundes.

Madura United memang sedang menghadapi jadwal padat. Sebelum bersua Arema, mereka melakoni pekan ke-25 pada Senin (14/2/2022). Berikutnya, mereka masih akan bersua dengan Persipura Jayapura (21/2/2022) dan Persita Tangerang (24/2/2022).

Jadwal padat ini terjadi lantaran klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu memiliki dua laga tunda akibat badai COVID-19. Satu di antaranya adalah melawan Persipura. Sedangkan satu lagi kontra Persija masih belum ditentukan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Sulit Tanpa Renan Silva dan Beto Goncalves

Tapi, keputusan mencadangkan Renan Silva dan Beto Goncalves tentu saja membuat Madura United sulit mengembang permainan. Keduanya baru masuk di babak kedua saat tim sudah tertinggal 0-1 dari Arema.

"Saya harus bikin organisasi yang bagus untuk rotasi supaya mereka bisa bertahan dan tidak masalah lagi. Renan dan Beto dalam beberapa pertandingan terakhir main terus, kami harus mengambil opsi menyimpan dia supaya lebih baik lagi di tim ini,” imbuh Fabio Lefundes.

Keputusan pelatih asal Brasil itu harus dibayar mahal karena timnya tetap gagal mencetak gol balasan. Alhasil, Madura United harus rela kehilangan poin meski menguasai jalannya pertandingan di paruh kedua.

Kekalahan ini mengakhiri catatan tak terkalahkan Madura United dalam empat laga sebelumnya secara beruntun. Tim asal Pulau Garam itu masih terjebak di peringkat ke-11 mengoleksi 29 angka dari 24 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer