Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers Minta Skuad Persib Fokus, demi Bisa Kalahkan PSM

Bola.com, Denpasar - Bek tengah andalan Persib Bandung, Nick Kuipers menyerukan motivasi berlipat sebelum duel melawan PSM Makassar. Ia yakin tim Maung Bandung (julukan Persib) mampu melewati adangan PSM.

Persib Bandung dijadwalkan meladeni PSM dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 untuk laga tunda pekan ke-22, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022) malam WIB.

Bagi Nick Kuipers, timnya tak memiliki banyak waktu sebagai persiapan untuk menghadapi laga nanti. Waktu persiapan yang cukup cepat dan singkat untuk menghadapi tim asuhan Joop Gall nanti.

Apalagi kata Nick Kuipers, lawan yang dihadapi adalah tim yang memiliki kekuatan bagus di semua lini. Meski di papan klasemen masih berada di bawah Persib, PSM juga bakal mengusung misi bangkit setelah menelan kekalahan di dua laga beruntun.

"Laga yang berat karena saya rasa PSM adalah tim yang bagus, jadi kami harus melakukan persiapan sebaik mungkin walaupun persiapannya cepat. Tapi yang pasti kami sudah siap untuk pertandingan besok," ujar Nick Kuipers, Senin (21/2/2022) di Bali.

 

 

2 dari 4 halaman

Waspada Kekuatan Lawan

Bek jangkung asal Belanda ini mengaku tidak tahu persis kekuatan PSM Makassar secara individu, termasuk adanya perubahan di lini depan dari tim berjulukan Laskar Juku Eja tersebut.

"Saya tidak terlalu mengenalnya sebagai pemain. Tapi dia punya pergerakan yang mobile dan selalu membuat sesuatu di lini depan," ungkap Nick Kuipers

"Tapi saya rasa kami sudah menunjukkan bahwa kami juga kuat di pertahanan dan mayoritas para striker sudah bisa kami atasi," tambah pemain bernomor punggung 2 di Persib ini.

3 dari 4 halaman

Konsentrasi Penuh

Menurut Nick Kuipers, hal lain yang tak kalah penting adalah skuadnya harus lebih fokus pada tim sendiri. Apalagi Persib ingin mempertahankan tren positif demi raihan tiga poin.

"Jika kami bisa melakukan seperti apa yang sudah biasanya ditampilkan, saya rasa kami tidak perlu khawatir dengan penyerangan PSM Makassar nanti," tegas Nick Kuipers optimistis.

Persib Bandung memang sedang diselimuti rasa percaya diri setelah dilaga sebelumnya menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura, Jumat (18/2/2022).

Persib saat ini berada di posisi ke empat klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 50, sementara PSM Makassar berada di posisi ke 13 dengan poin 28.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer