Sukses


Fun Fact di BRI Liga 1: Balada Danilo Fernando, Legenda Macan Putih Yang Diusir Wasit dari Area Teknik Persik

Bola.com, Denpasar - Ada pemandangan menarik pada derby Jatim yang mempertemukan Persik Kediri dengan Madura United yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (5/3/2022).

Insiden wasit Nusur Fadilah mengganjar Danilo Fernando dengan kartu merah menit ke-89 cukup menyita perhatian. Apalagi sosok yang diusir dari area teknik adalah seorang legenda Macan Putih saat juara Indonesia 2006 lalu.

Saat ini, mantan gelandang flamboyan asal Brasil itu menjabat Direktur Teknik Persik. Ekspresi kemarahan Danilo memang di luar dugaan.

Apalagi sejak aktif bermain, Danilo tipe pemain yang bernampilan cool dan santun. Bahkan selama karirnya menggocek si kulit bundar, dia tak pernah mendapatkan kartu merah.

Danilo tak pernah meledak seperti ditunjukkan pada pertandingan tersebut. Ada kemungkinan amarah Danilo akibat keputusan wasit yang dinilainya merugikan Persik.

Sebagai Direktur Teknik, tanggung jawab dan loyalitasnya kepada tim cukup besar. Apalagi Persik Kediri sedang mengejar poin absolut untuk memantapkan posisi benar-benar lepas dari ancaman zona degradasi.

2 dari 4 halaman

Angka Keramat

Danilo Fernando pernah menghitung angka keramat untuk lolos degradasi minimal Persik butuh poin total 42. Dengan poin 36 pada pekan ke-28, sejatinya Persik Kediri butuh dua kemenangan lagi.

Tampaknya laga melawan Madura United jadi target meraih poin mutlak yang akan meringankan beban musim ini. Tapi apa lacur, Persik hanya mampu merebut satu angka dari tangan Madura United.

Sebutir angka itu pun diraih lewat gol dari kaki Jeam Kelly Sroyer pada menit 87 alias tiga menit jelang waktu normal pertandingan. Jadi wajar jika Danilo Fernando pun ikut tertekan pada duel tersebut.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik Kediri

Persebaya Surabaya Vs Persik Kediri

Kamis (10/3/2022)

Pukul: 16.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer