Sukses


BRI Liga 1: Gagal Tekuk Persik, Pelatih Madura United Bicara Gol Bunuh Diri Jaimerson Xavier

Bola.com, Gianyar - Madura United kembali gagal memetik poin penuh di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka ditahan 2-2 Persik Kediri pada pekan ke-29 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/3/2022) sore WIB.

Laskar Sape Kerap dua kali unggul berkat Renan Silva (19') dan Hugo Gomes (55'). Tapi, Persik mampu membalasnya dua kali pula lewat gol bunuh diri Jaimerson Xavier (42') dan Kelly Sroyer (87').

Gol bunuh diri Jaimerson cukup disesalkan. Pasalnya, dia sebenarnya berupaya membuang bola saat Youssef Ezejjari mengirim umpan tarik ke kotak penalti Madura United. Sialnya, upaya Jaimerson malah membuat bola masuk gawang sendiri.

"Itu gol bunuh diri. Kami punya prinsip, tapi teknisnya dari permainan pemain itu. Bola masuk ke kotak penalti itu seharusnya kami melindungi lini belakang karena ada pemain di depan," kata Fabio Lefundes, pelatih Madura United.

"Saya tidak bisa biarkan mereka dapat gol lewat sisi mana dalam membawa bola. Kalau saya mau potong bola dari situ, ada risiko penalti. Dia (Youssef) bisa putar dan mengirim umpan. Dia dapat kesempatan dan mencetak gol," imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Youssef Ezejjari Piawai Manfaatkan Situasi

Gol bunuh diri itu memang memperlihatkan kemampuan Youssef dalam memanfaatkan situasi. Sebab, posisinya sangat tepat untuk bisa membuat Persik mencetak gol. Jaimerson yang ada di muka gawang bisa diperdaya.

Harapan Madura United untuk menang sangat besar ketika Hugo Gomes mencetak gol lagi pada menit ke-55 lewat tembakan. Sayangnya, Kelly Sroyer kemudian menemukan celah dan melepas tembakan dari jarak jauh juga.

"Informasi selalu kami berikan ke pemain supaya tidak terjadi hal seperti itu. Kami mencoba memberi informasi supaya kami lebih baik lagi," ucap pelatih asal Brasil itu.

 

3 dari 4 halaman

Tertahan di Urutan Ke-13

Ini merupakan kali keempat secara beruntun Madura United gagal memetik kemenangan. Mereka selalu kebobolan jumlah pertandingan tersebut.

Hasil ini membuat Madura United masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka baru mengemas 31 poin dari total 27 pertandingan. Masih ada dua laga tunda liga yang belum mereka mainkan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United dan Persik:

Video Populer

Foto Populer