Sukses


Hore! Luhut Pandjaitan Izinkan BRI Liga 1 Dihadiri Penonton di Stadion

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira datang untuk sepak bola Indonesia. Koordinator PPKM Jawa-Bali sekaligus Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memberi restu kegiatan kompetisi olahraga BRI Liga 1 2021/2022 bisa dihadiri suporter di stadion.

Namun, ada beberapa syarat yang harus ditempuh suporter klub BRI Liga 1 2021/2022 untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Contohnya adalah sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster.

"Masih menuju aktivitas normal, seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat, sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," kata Luhut Binsar Pandjaitan pada konferensi pers virtual, Senin (7/3/2022).

Selain itu, jumlah penonton akan disesuaikan dengan status dari daerah yang menyelenggarakan pertandingan sepak bola. Jumlah di setiap daerah akan berbeda dalam penerapan kuota suporter yang diizinkan masuk ke stadion.

"Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, level 4: 25 persen, level 3: 50 persen, level 2: 75 persen, dan level 1: 100 persen," tegas Luhut.

BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan lima pertandingan sisa. Dengan demikian, kehadiran para suporter dari klub masing-masing bakal membangkitkan semangat pemain dan atmosfer pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bali United Diuntungkan?

Bali United menjadi klub yang paling diuntungkan dengan adanya keputusan baru terkait kehadiran suporter di BRI Liga 1 2021/2022.

Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu bakal mendapatkan dukungan penuh mengingat seluruh pertandingan sisa musim ini diselenggarakan di Bali.

Dukungan penuh suporter bakal menjadi tambahan semangat para pemain Bali United. Seperti diketahui, Bali United saat ini berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Status tersebut membuat Bali United menjadi tim terfavorit peraih gelar musim ini. Pasukan Stefano Cugurra Teco mengoleksi 63 poin dari 29 laga yang dimainkan.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Klub Idola Anda di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer