Sukses


Sayonara! Persiraja Dipastikan Jadi Tim Pertama yang Terlempar dari BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Persiraja Banda Aceh dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari pentas BRI Liga 1 2021/2022. Praktis tim promosi asal Banda Aceh ini hanya numpang lewat di Liga 1 musim ini.

Kepastian Laskar Rencong terlempar ke Liga 2 musim depan didapat setelah Barito Putera bermain imbang kontra Madura United dengan skor akhir 3-3 pada pekan ke-30 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (9/3/2022).

Posisi Barito Putera di peringkat ke-15 bisa dipakai sebagai patokan penentuan nasib bagi Fakhrurrazi Quba dkk. musim ini. Dari hasil seri itu, Laskar Antasari telah meraih 28 poin.

Sementara saat ini Persiraja Banda Aceh baru mengumpulkan 13 angka. Jika Lantak Laju memenangkan lima partai tersisa, mereka meraup poin total 28.

Jumlah ini sama dengan milik Barito Putera sekarang. Namun dari kalkulasi secara head to head, Persiraja kalah dari Barito Putera.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tertinggal Jauh

Pasalnya dari dua kali pertemuan, Persiraja dikalahkan Barito Putera 4-1 di putaran pertama. Di fase kedua, kedua tim bermain imbang 1-1.

Persiraja juga kalah head to head dengan dua tim yang juga berada di zona degradasi yakni Persela dan Persipura.

Dari dua kali bentrokan dengan Persela, Persiraja kalah 4-1 dan seri 2-2. Persiraja juga ditundukkan Persipura 2-1 dan imbang 0-0.

3 dari 4 halaman

Juru Kunci

Tim besutan Sergio Alexandre hingga saat ini masih menduduki posisi juru kunci, atau paling bawah di klasemen BRI Liga 1. Dari 29 laga, mereka mencatat dua kemenangan, tujuh imbang, dan 20 kekalahan.

Dua kemenangan yang pernah dicatatkan oleh Persiraja musim ini adalah ketika mengalahkan PSS Sleman dan Persija Jakarta. Meski sudah dipastikan terdegradasi Persiraja Banda Aceh baru akan menjalani pekan ke-30 BRI Liga 1 melawan tim favorit juara, Bali United.

Pertandingan dimainkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3/2022) malam WIB. Adapun tiga pertandingan tersisa milik Persiraja berikutnya adalah melawan Borneo FC, Persikabo, dan PSM Makassar.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persiraja Saat Ini

Video Populer

Foto Populer