VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Tunggal Taisei Marukawa Bawa Persebaya Surabaya Menang Atas Persik Kediri

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Gol Tunggal Taisei Marukawa Bawa Persebaya Surabaya Menang Atas Persik Kediri

Persebaya Surabaya berhasil meraih hasil positif kala bersua Persik Kediri di pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Gol tunggal yang dicetak Taisei Marukawa ini berhasil membuat Persebaya Surabaya menang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022) malam WITA.

Pada babak pertama, Persebaya Surabaya berhasil mendominasi permainan. Peluang pertama lahir di menit keenam setelah Muhammad Hidayat mengirim umpan lambung ke kotak penalti Persik. Bola diterima Mochammad Supriadi dan diteruskan dengan tembakan melambung.

Persik Kediri tak tinggal diam, mereka juga perlahan membangun serangan ke jantung pertahanan Persebaya Surabaya. Fahmi Al Ayyubi berhasil menerima umpan terobosan dari Youssef Ezzejjari pada menit ke-11, sayang tendangan Fahmi belum menemui sasaran.

Para pemain Bajul Ijo masih tampil agresif. Supriadi kembali mendapat peluang memasuki menit ke-34 dengan menerima umpan silang Marselino. Tembakannya lagi-lagi tidak mengarah ke gawang lawan.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Persebaya Surabaya dan Persik Kediri bermain dengan skor kacamata di babak pertama.

Tim Macan Putih menjadi tim yang agresif dalam mengawali paruh kedua. Di menit ke-51, Taufik melakukan percobaan tembakan dari tengah lapangan. Namun, sepakannya belum mengarah ke gawang Persebaya Surabaya.

Serangan yang terus dilancarkan Persebaya Surabaya baru berhasil menjadi gol pada menit ke-77. Taisei Marukawa berhasil mencetak gol setelah menyisir sisi kiri pertahanan Persik. Dari dekat kotak penalti, dia melepas tembakan melengkung yang gagal dibendung Dikri.

Tertinggal satu gol membuat Persik berusaha mencetak gol balasan. Dionatan Machado, Arthur Felix, dan Ezzejjari sempat memberi ancaman tapi tak berbuah gol.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Taisei Marukawa berhasil membawa Persebaya Surabaya kalahkan Persik Kediri di pekan 30 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 March 2022, 18:57 WIB

Video Terkait

Spotlights