Sukses


Paul Munster Pertanyakan Penambahan Asisten Wasit di BRI Liga 1: Kenapa Tidak Dari Dulu?

Bola.com, Denpasar - Sejak pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan aturan baru soal penambahan asisten wasit tambahan. Saat ini ada dua asisten wasit tambahan yang diletakkan di samping gawang.

Hal itu dilakukan setelah beragam kejadian tidak mengenakkan yang terjadi di BRI Liga 1. Kejadian itu berupa banyaknya keputusan wasit yang menimbulkan pertanyaan.

Adanya asisten wasit tambahan itu dinilai cukup efektif untuk membantu kinerja wasit utama. Paling tidak sampai saat ini belum ada lagi keputusan wasit yang dinilai fatal.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mempertanyakan adanya asisten wasit tambahan itu. Ia merasa asisten wasit tambahan sudah harus ada di BRI Liga 1 sejak lama.

"Saya heran kenapa baru dilakukan sekarang. Padahal ini bisa dilakukan jauh sebelum lima atau enam pertandingan terakhir ini," ujar Munster dalam sesi jumpa pers, Jumat (11/3/2022).

2 dari 4 halaman

Persaingan Papan Atas Ketat

Bhayangkara FC kini masih ada di posisi 3 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 58 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Bali United yang ada di puncak klasemen.

Paul Munster merasa persaingan di BRI Liga 1 musim ini memang sangat ketat. Bahkan ia merasa penentuan siap tim yang bakal menjadi juara di BRI Liga 1 musim ini bisa saja ditentukan pada pekan terakhir.

Meski demikian, Munster tidak mau terlalu peduli dengan hasil yang diraih tim lain. Ia hanya fokus pada pertandingan yang dijalani Bhayangkara FC.

"Ini sangat ketat, mungkin akan bertarung sampai akhir. Persaingan di papan atas sangat ketat. Tapi prioritas utama di Bhayangkara adalah memenangkan pertandingan kami sendiri, tanpa melihat laga tim lain," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Bali United dan Persib Harus Terpeleset

Bhayangkara FC memiliki lima laga sisa di BRI Liga 1 musim ini. Jika ingin juara, lima laga itu harus dimenangkan oleh Andik Vermansyah dan kolega.

Selain memenangkan lima laga itu, Bhayangkara FC juga masih harus berharap dua pesaing mereka yakni Bali United dan Persib Bandung terpeleset.

Dua tim itu memang ada di atas BFC. Keduanya sama-sama unggul lima poin dari The Guardian.

Jika dua skenario itu tidak terwujud, tampaknya akan sulit bagi kita untuk kembali menyaksikan Bhayangkara FC meraih gelar juara seperti yang mereka lakukan di Liga 1 2017 lalu.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer