Sukses


BRI Liga 1: Widodo C. Putro Mengaku Laga Persita Kontra Persik Menguras Emosi

Bola.com, Jakarta - Persita mampu terhindar dari kekalahan usai menahan imbang Persik 1-1 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion I Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Selasa (15/3/2022).

Kasim Botan jadi pahlawan klub berjulukan Pendekar Cisadane lewat golnya menit ke-83. Sedangkan Persik unggul lebih dulu dari eksekusi penalti Youssef Ezzejjari menit 43.

Pada jumpa pers daring usai pertandingan, pelatih Persita Widodo C. Putro mengakui pertandingan kontra Persik membuatnya tegang. Selain tensi duel berlangsung sengit, Persita juga harus mengejar ketinggalan sebutir gol.

"Tadi pertandingan bagus. Pertandingan yang menegangkan, karena kedua tim saling serang dan menahan serangan. Apalagi ada momen di lapangan yang memancing emosi saya," kata Widodo.

"Seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan ini. Tapi kami bersyukur tidak kalah hari ini,” lanjutnya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Soal Masuknya Taylon Correa

Pada babak kedua, Widodo memasukkan striker impor Taylon Correa untuk menambah daya dobrak dan mengganggu konsentrasi pertahanan Persik.

"Saya sengaja memasukkan Taylon untuk menarik perhatian pemain belakang Persik. Ini berhasil dan Kasim Botan bisa lepas dari penjagaan untuk mencetak gol. Terima kasih kepada Kasim dan semua pemain yang telah tampil maksimal hari ini,” ucapnya.

Ini merupakan gol perdana bagi Kasim Botan di Liga 1. Sebelum memperkuat Persita, dia membela PSCS Cilacap di Liga 2 2021. Apa kesan Kasim Botan bermain di kasta tertinggi Indonesia?

"Tekanan di Liga 1 sangat kuat. Semua tim punya pemain bagus dan sulit dilewati. Makanya saya harus berlatih dan bermain maksimal saat diturunkan. Ini pengalaman sangat berharga bagi karir saya ke depan,” tuturnya. 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer