Sukses


BRI Liga 1: Persela Turun Kasta, Mantan Kaptennya Doakan Laskar Joko Tingkir Lekas Bangkit

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan telah memberikan kenangan erat kepada pecinta sepakbola tanah air selama 18 tahun terakhir. Sebagai klub yang datang bukan dari kota besar, kehadiran mereka di pentas nasional ibarat oase di tengah gurun.

Dengan modal yang tak semewah klub-klub lain, Persela Lamongan berhasil menjadi kekuatan unik yang sangat sulit ditaklukkan. Deretan pemain muda berkualitas plus pemain asing debutan menjadi trademark klub asal Kota Soto tersebut.

Belum lagi magis yang dihasilkan Stadion Surajaya setiap kali mereka bertanding di sana. Banyak klub raksasa terpaksa pulang dengan tangan hampa saat melawat ke markas mereka yang tersohor itu.

Tetapi sayangnya, hal itu tak akan terlihat lagi di kompetisi musim depan. Perjalanan panjang itu berakhir mengenaskan setelah Barito Putera menaklukkan Persik Kediri, Sabtu (19/3/2022) sore.

Jarak Persela Lamongan dengan batas aman sudah terlampau jauh. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pun dipaksa mengucapkan selamat tinggal lebih cepat saat kompetisi masih memiliki tiga pekan tersisa.

 

 

2 dari 4 halaman

Kebanggaan

Persela pernah jadi rumah yang sangat nyaman bagi seorang Eky Taufik. Selama 11 tahun, pemain asal Sragen itu mengabdi untuk seragam biru langit. Nyaris seluruh karier sepakbola profesionalnya dihabiskan bersama Persela.

Pemain yang kini memperkuat Bali United itu pun tak sanggup menahan haru saat mengetahui Persela terlempar ke kasta kedua. Dirinya berharap semua hal buruk yang terjadi musim ini dapat dijadikan pembelajaran agar mereka bisa bangkit dengan cepat.

"Sedih pasti sedih, tapi kebanggaan tetap akan menjadi kebanggaan sampai kapan pun dan dimana pun itu. Perjuangan belum berakhir, segera bangkit dan segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia," tulis Eky di akun Instagram pribadinya disertai emoticon hati berwarna biru.

3 dari 4 halaman

Sedih

Tak hanya Eky Taufik, beberapa mantan pemain juga menunjukkan kesedihan yang begitu mendalam. Mereka menganggap bermain untuk Persela sebagai sebuah kebanggaan seumur hidup.

"Sedih sudah pasti, satu kebanggaan pernah jadi bagian dari tim yang penuh dengan kekeluargaan. Tetap semangat dan cepat kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia," ungkap Aang Suparman.

"Tetap kebanggaan sampai kapan pun. Segera bangkit Jok dan segera kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia," tulis M. Zainal Haq dengan emoticon hati berwana biru.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persela Saat Ini

Video Populer

Foto Populer