Sukses


BRI Liga 1: Widodo C Putro Kecewa Persita Gagal Menang atas PSIS

Bola.com, Denpasar - Persita Tangerang membuang kesempatan emas untuk meraih angka penuh dalam lanjutan pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Pendekar Cisadane harus puas berbagi angka 3-3 kontra PSIS di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/3/2022).

Padahal dalam pertandingan ini, Persita Tangerang sudah berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 2-1 pada 45 menit pertama. Kasim Botan sukses membawa Persita unggul cepat di menit ketiga.

Persita memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-22 melalui gol Taylon Correa memanfaatkan umpan tarik Muhammad Toha.

PSIS akhirnya mampu memperkecil ketinggalan melalui tandukan Jonathan Cantillana menit ke 27. Jonathan yang tak terkawal, mencetak gol memanfaatkan umpan Rachmad Hidayat.

Taylon Correa kembali mencetak gol untuk Persita pada menit ke-58 melalui eksekusi penalti dan membuat timnya unggul 3-1. Sayangnya PSIS bangkit dengan mengejar defisit dua gol.

Menit ke-64, PSIS Semarang memperkecil kedudukan lewat penalti Wallace Costa. Hanya enam menit berselang, PSIS berhasil menyamakan kedudukan kembali melalui Wallace Costa dan membuat pertandingan berkesudahan imbang 3-3.

 

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengaku kecewa dengan hasil yang didapat skuadnya kali ini. Kemenangan yang sebenarnya sudah berada di depan mata, raib karena kehilangan konsentrasi.

Meski demikianm ia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang tetap bermain ngotot. Widodo C Putro menegaskan Persita segera berbenah agar bisa memenangkan pertandingan di laga berikutnya.

"Pertandingan tadi bagi kami secara hasil sangat mengecewakan karena kita sudah unggul 3-1. Semua pemain ingin mempertahankan keunggulan tapi hasil berkata lain. Untuk dua laga sisa akan kami maksimalkan agar bisa meraih kemenangan," jelas Widodo C Putro.

3 dari 4 halaman

Imbang Keenam

Hasil imbang yang diraih Persita kontra PSIS cukup menarik bagi tim pujaan Laskar Benteng Viola. Karena menjadi hasil imbang keenam secara beruntun yang didapat Edo Febriansyah dkk.

Sebelumnya, Persita bermain draw melawan Madura United, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan Persik Kediri.

Meski demikian, posisi Persita saat ini masih cukup aman di papan klasemen. Mereka berada di papan tengah yakni pada posisi sembilan dengan 39 poin dan cukup jauh dikejar oleh penghuni zona degradasi.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persita Saat Ini

Video Populer

Foto Populer