Sukses


Sempat Berharap Juara, Umuh Muchtar Puas Persib Finis Runner-up BRI Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku cukup puas dengan raihan Persib Bandung sebagai runner-up di BRI Liga 1 2021/2022.

Tim berjulukan Maung Bandung ini dipastikan akan tetap di posisi kedua klasemen Liga 1 musim ini, meski masih menyisakan satu pertandingan lawan Barito Putera, Kamis (31/3/2022) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Ya, kami syukuri saja apapun itu ya. Jadi seperti sekarang posisi dua tidak ada masalah, cukup puas lah, walaupun harapan saya juara, tapi masih beruntung bisa di posisi kedua," ujar Umuh Muchtar saat dihubungi Senin (28/03/2022).

Terlebih dengan raihan posisi kedua ini lanjut Umuh, Persib bisa beraksi kembali di Piala AFC pada musim depan setelah lama tidak bermain di level yang lebih tinggi.

Disinggung posisi pelatih Robert Alberts di tubuh Maung Bandung apakah aman atau tidak, Umuh Muchtar menegaskan bahwa hal itu akan dinilai sepenuhnya oleh manajemen secara keseluruhan.

"Kalau masalah Robert, itu urusan manajemen. Biar nanti manajemen yang menilai. Yang pasti setelah liga selesai akan ada evaluasi secara keseluruhan, tidak hanya tim pelatih, tetapi pemain juga akan kami evaluasi," jelas Umuh.

 

 

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Umuh menegaskan tim Persib Bandung rencananya akan dievaluasi oleh manajemen setelah pulang dari Bali. Namun Umuh belum tahu persis kapan kepastian waktunya lantaran akan dibicarakan lebih dulu dengan para komisaris lainnya di PT PBB.

"Yang jelas, pasti ada yang tetap di Persib, ada juga yang tidak atau pindah ke klub lain, tunggu saja," seloroh mantan Manajer Persib Bandung ini.

Meski harus puas di posisi kedua, Umuh menilai bahwa pemain-pemain yang ada di tubuh Maung Bandung sudah cukup bagus dan mumpuni untuk bisa jadi juara.

"Kalau melihat pemain-pemain yang ada di Persib menurut saya sebetulnya sudah bagus, tinggal bagamana memolesnya. Ya, mudah-mudahan musim depan kami lebih bagus, doakan saja," ucap Umuh mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer