Sukses


BRI Liga 1: Bersua Persija di Laga Pamungkas, PSS Seperti Merengkuh Gelar Juara Jika Berhasil Lolos dari Degradasi

Bola.com, Denpasar - Laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 akan sangat menentukan bagi PSS Sleman yang berjumpa Persija Jakarta. Kedua tim akan bentrok di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (31/3/2022) sore WIB.

PSS Sleman menjalani partai hidup dan mati karena akan menentukan apakah mereka bertahan di kasta tertinggi. Atau justru terjun bebas kembali ke Liga 2 seperti yang mereka rasakan beberapa musim lalu.

Diketahui PSS saat ini berada di posisi ke-14 dengan nilai 36. Atau hanya unggul satu poin dari Barito Putera dan tiga poin dari Persipura yang sama-sama masih punya peluang lolos dari degradasi. Sebenarnya PSS juga cukup bermain draw saja melawan Persija untuk memastikan aman dari degradasi.

Akan tetapi PSS bisa saja terjerumus degradasi apabila kalah melawan Persija dan disisi lain Barito Putera maupun Persipura menang atas lawannya. Tim Elang Jawa (julukan PSS) akan tersalip posisinya oleh kedua tim tersebut.

PSS Sleman seperti akan melakoni pertarungan bagaikan laga final untuk memperebutkan gelar juara. Jika mereka berhasil mengatasi Persija, kubu PSS seolah ikut berpesta layaknya Bali United yang merengkuh trofi BRI Liga 1 2021/2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Determinasi Tinggi

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede sebelum laga timnya melawan Persija mengatakan bahwa partai nanti akan sangat menentukan masa depan tim kebanggaan Slemania dan BCS.

Ia berharap anak asuhnya kembali memperagakan permainan maupun motivasi bertanding seperti saat mengalahkan Persela Lamongan di pekan ke-33. PSS sukses menang tipis 3-2 atas Persela pada laga sebelumnya dan menghidupkan kans bertahan di Liga 1.

“Dengan komposisi kemungkinan hampir sama ketika lawan Persela, kita juga berusaha untuk tampil lebih baik. Para pemain harus  lebih determinasi dan lebih atraktif,” beber I Putu Gede, Rabu (30/3/2022).

3 dari 4 halaman

Jadi Motivasi

Jika PSS berhasil minimal menahan imbang Persija, maka mereka akan tetap bertahan di kasta tertinggi musim depan. Hal itu juga diakui I Putu Gede menjadi motivasi tersendiri untuk seluruh pemainnya.

Sebagian besar para pemain akan habis kontraknya bersama PSS. Praktis partai penentuan nanti bakal menjadi ajang pembuktian diri untuk layak dipertahankan oleh manajemen klub, serta membuat bangga masyarakat Sleman pada umumnya.

“Bukan hanya kemenangan untuk warga Sleman, tapi juga klub lain yang akan memeprkuat diri dengan mencari pemain baru. Sekaligus menjadi penghargaan untuk semua pemain. Laga terakhir yang sangat dinanti dan harus happy ending,” tegas eks pemain Timnas Indonesia itu.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer