Sukses


Semangat Pace! Turun Kasta, Persipura Didoakan Segera Kembali ke Liga 1

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, mendoakan Persipura Jayapura untuk segera kembali ke Liga 1. Menurut Widodo, Persipura punya kemampuan untuk segera kembali ke kompetisi elite Indonesia tersebut.

Nasib nahas dialami Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu harus turun kasta ke Liga 2 musim depan karena menghuni peringkat tiga terbawah pada klasemen akhir.

Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2 musim depan setelah menempati peringkat ke-16. Pasukan Angel Alfredo Vera hanya mengumpulkan 36 poin dari 34 bermain.

Persipura sebenarnya pada laga terakhir meraih poin penuh berkat kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang. Situasi itu membuat Persipura mengumpulkan poin yang sama dengan Barito Putera, namun kalah secara head to head.

"Semenjak masih jadi pemain di Warna Agung, saya sudah merasakan Persipura adalah tim yang cukup bagus. Mereka memiliki banyak talenta-talenda muda dan banyak talenta sepak bola lahir dari sana," kata Widodo Cahyono Putro.

"Saya berharap, dengan turunnya Persipura ini tidak akan lama. Mereka akan bisa naik lagi ke Liga 1," tegas Widodo Cahyono Putro.

Selain Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh juga dipastikan turun kasta ke Liga 2 musim depan. Sebagai gantinya, Persis Solo, Rans Cilegon FC, dan Martapura Dewa United yang akan promosi ke Liga 1.

2 dari 3 halaman

Boaz Ikut Terluka

Hati Boaz Solossa ikutan hancur mengetahui Persipura Jayapura yang turun kasta ke Liga 2 musim depan. Namun, Boaz turut berterima kasih kepada seluruh kerja keras pemain di BRI Liga 1 2021/2022.

"Habis kata-kata. Terima kasih seluruh pemain, kalian sudah berjuang untuk keluarga dan masyarakat Papua," tulis Boaz Solossa yang dilengkapi emoji sedih dan simbol Merah-Hitam milik Persipura.

"Tuhan Yesus akan perhitungkan jerih payah dan keringat kalian. Kakak saya dan cinta kalian semua sampai mati," tegas Boaz Solossa yang memperkuat Persipura Jayapura rentang 2004-2021.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer