Sukses


BRI Liga 1: Cabut Dari Madura United, M. Ridho Kenang Perjuangan Berjualan Risoles

Bola.com, Jakarta - M. Ridho Djazulie dipastikan tak lagi jadi bagian Madura United di musim depan. Kiper asal Pekalongan itu memilih hengkang setelah tak menemukan kata sepakat dalam perpanjangan kontrak.

Kepergiannya jelas menjadi pukulan besar bagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap. Sejak kehadirannya pada awal musim 2019, Ridho merupakan pilihan utama di bawah mistar Madura United.

Dampak ketiadannya beberapa kali terasa saat Ridho mengalami cedera parah. Bahkan, Madura United sampai harus merekrut kiper asing, Hong Jung-nam, untuk menutup lubang yang ditinggalkannya.

Selama tiga tahun berseragam loreng, kiper berusia 31 tahun itu telah memainkan 48 pertandingan bersama Madura United di Liga 1. Ridho mencatatkan 13 clean sheet meskipun harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 59 kali.

"Sebenarnya kontrak saya sudah habis per April kemarin. Manajemen Madura United mau memperpanjang kontrak, tetapi tidak ada kata sepakat," jelasnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kisah Perjuangan di Awal Pandemi

Selama tiga setengah tahun perjalanannya bersama Madura United, Ridho mengaku memiliki banyak kenangan. Salah satu yang paling membekas adalah saat ia mulai membina keluarga dengan sang istri Teny Farlish dan memboyongnya ke Bangkalan, Madura.

Sayangnya, pandemi Covid-19 melanda di awal musim 2020. Kompetisi terpaksa dihentikan dan klub hanya bisa membayar maksimal 25% dari gajinya selama masa vakum tersebut.

Sebagai kepala rumah tangga, Ridho harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dibantu istrinya, ia membuka usaha makanan yang diberi nama RFood.

Saat Ramadan seperti sekarang, Ridho sampai memilih berjualan risoles di area publik."Pengalaman selama di Madura United banyak. Sempat jualan risoles 2020 waktu pandemi di Madura. Kalau di lapangan, di Madura United kekeluargaannya bagus dan para pemain baik semuanya, dan sopan," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Bali United Lepas Dua Kiper, Sebuah Pertanda?

Saat ditanya perihal klub barunya, Ridho masih malu-malu mengakui ke mana bakal berlabuh musim depan. Hanya saja, ia mengakui bila sudah menuntaskan penandatanganan kontrak dengan klub barunya ini.

"Tunggu saja, beberapa hari lagi akan diumumkan," ujarnya penuh rahasia.

Bila melihat situasi di pasar transfer, Bali United mungkin jadi pelabuhan Ridho berikutnya. Mereka baru saja melepas dua penjaga gawangnya, Wawan Hendrawan dan Samuel Reimas.

Jika transfer ini terjadi, ia bakal kembali bertemu dengan Nadeo Argawinata. Juniornya tersebut merupakan pelapis Ridho saat keduanya masih berseragam Borneo FC. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer