Sukses


BRI Liga 1: Resmi! Persita Bercerai dengan Widodo C Putro

Bola.com, Jakarta - Hari ini, Persita Tangerang secara resmi mengumumkan pengunduran diri Widodo Cahyono Putro sebagai juru taktik tim. WCP-begitu sang pelatih akrab dipanggil merupakan otak keberhasilan Persita promosi ke Liga 1.

Berkat Widodo pula, Persita sempat mendekati papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022 meski akhirnya tren performa menurun di akhir musim dan akhirnya Pendekar Cisadane finis posisi 12. Kini setelah bersama selama tiga musim, eks pelatih Bali United itu pilih mengundurkan diri dari Persita.

Melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Widodo mengatakan keputusan mengundurkan diri sudah disampaikan ke pihak manajemen setelah pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk kepercayaan penuh yang sudah diberikan dan support dari semua Persita fans, selama 3 musim yang luar biasa ini," kata Widodo.

"Semoga Persita bisa jauh lebih maju dan meraih prestasi tinggi ke depannya," lanjut pria yang saat masih aktif bermain berposisi sebagai striker itu.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajemen

Sementara itu, manajer tim Persita Tangerang I Nyoman Suryantara mengatakan bahwa Persita sangat berterima kasih kepada Widodo karena sudah membantu Persita naik ke liga 1 2020 setelah sekian lama bermain di kasta kedua Liga Indonesia, Liga 2.

"Saya sangat berterima kasih kepada Coach Widodo karena sudah membantu Persita ke kasta tertinggi Liga Indonesia, banyak kenangan dan ilmu yang sudah diberikan kepada para pemain selama melatih Persita," lanjutnya.

Dengan kepergian Widodo, kini Persita sedang mencari pelatih anyar. Menurut sumber yang didapat Bola.com, Persita membidik Simon McMenemy yang notabene pernah melatih Timnas Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Klasemen Akhir BRI Liga 1 2021 / 2022

Video Populer

Foto Populer