Sukses


Gantikan Shin Tae-yong, Bima Sakti Pimpin Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta untuk SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 telah dimulai. Tim berjuluk Garuda Muda itu sudah berlatih di Jakarta pada Kamis (7/4/2022) sore WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tidak dapat memimpin training centre di Jakarta. Sebab, pria berusia 51 tahun itu masih memoles timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan.

Maka dari itu, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk sementara dikepalai oleh pelatih timnas U-16, Bima Sakti bersama asistennya yang terdiri dari Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.

Selama menangani Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengaku terus berkomunikasi dengan Shin Tae-yong melalui asistennya, Nova Arianto.

"Saya berkoordinasi dengan coach Shin Tae-yong lewat coach Nova bahwa Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani latihan pertama setelah selesai kompetisi," ujar Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

"Jadi, ini masa transisi para pemain Timnas Indonesia U-23. Coach Shin Tae-yong juga memberikan jadwal sore dan malam untuk gym," jelas Bima Sakti.

2 dari 4 halaman

Latihan Passing

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 didominasi oleh latihan operan. Selain itu, Bagas Kaffa dkk. juga melahap latihan rondo dan small game.

"Latihan pertama banyak passing. Coach Shin Tae-yong selalu bilang ke saya untuk memperbaiki passing para pemain," imbuh Bima Sakti.

"Lalu juga ada rondo dan small game. Coaching point-nya masalah transisi. Karena itu yang difokuskan coach Shin Tae-yong," papar Bima Sakti.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memanggil 29 nama ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Namun, sejumlah pemain yang berkancah di luar negeri semisal Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri (FK Senica) hingga Pratama Arhan (Tokyo Verdy) belum bergabung.

3 dari 4 halaman

Penampakan Latihan Timnas Indonesia U-23

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23

  • Kiper: Muhammad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Andhika Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Bagas Kaffa (Barito Putera), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Koko Ari (Persebaya Surabaya), Rio Fahmi (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Firza Andika (Persija Jakarta)
  • Gelandang: Rachmat Irianto (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Braif Fatari (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Penyerang: Irfan Jaya (Bali United), Ronaldo Kwateh (Madura United), Irfan Jauhari (Persis Solo), Muhamad Ridwan (Persik Kediri), Hanis Saghara (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer